Pangsa Pasar Ponsel

Buntuti Samsung, Apple Menjadi Ponsel Terpopuler Kedua di Asia

Perusahaan elektronik asal Amerika Serikat, Apple, sukses menyalip Xiaomi sebagai merek ponsel terpopuler ke-2 di Asia.

Featured-Image
iPhone 13 seri terakhir yang sudah dirilis Apple. Foto-Antara

bakabar.com, JAKARTA - Perusahaan elektronik asal Amerika Serikat, Apple, sukses menyalip Xiaomi sebagai merek ponsel terpopuler ke-2 di Asia.

Sementara peringkat teratas untuk merek dengan pangsa pasar terbesar di Asia masih ditempati oleh Samsung.

Berdasarkan laman Gizmochina, Sabtu (4/3), data tentang pangsa pasar vendor seluler di Asia diterbitkan oleh StatCounter dari Global Stats Februari 2023.

Data tersebut mencatat bahwa Samsung memimpin dengan pangsa pasar 22,25 persen, kemudian disusul Apple dengan capaian 17,15 persen dan diikuti Xiaomi di tempat ketiga dengan 16,19 persen.

Baca Juga: Mengenal iPhone HDC, Smartphone Apple Versi Murah Meriah

Brand asal China lainnya, OPPO berada di posisi keempat dengan angka sebesar 10,82 persen dan Vivo di urutan kelima dengan 9,76 persen.

Samsung sendiri merajai pangsa pasar ponsel di Asia lantaran memiliki senjata ampuh mulai dari jor-joran beriklan hingga ready stock ponsel di toko ritel maupun layanan offline.

Selain itu, cara pemberian diskon untuk pelanggan yang ingin membeli ponsel Samsung seperti Galazy S20 FE dan Galazy S23 yang baru saja dirilis awal Februari 2023 lalu.

Baca Juga: Terungkap! Alasan Apple Menunda Pengembangan Chip Khusus Wi-Fi

Sementara Apple yang berada di peringkat kedua juga masifnya penyebaran pemasaran produk yang semakin luas di wilayah Asia.

Pangsa pasar Apple besar di Asia juga disebabkan berbagai hal seperti memberikan diskon pelajar yang sedang berkembang di antaranya Malaysia dan Vietnam.

Editor


Komentar
Banner
Banner