News

Buntut Murka Sri Mulyani, Situs Jual Beli Online Kebanjiran Penjual Moge

Puluhan iklan moge (motor besar) bermunculan mengisi marketplace online seperti OLX dalam dua hari terakhir. Apakah ini terkait dengan imbauan Menteri Keuangan

Featured-Image
Harley-Davidson Road King RK Police. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Puluhan iklan moge (motor besar) bermunculan mengisi marketplace online seperti OLX dalam dua hari terakhir. Apakah ini terkait dengan imbauan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang meminta komunitas motor yang diisi oleh para pegawai pajak yakni "Belasting Rijder" dibubarkan?

Dalam dua hari belakangan memang ada fenomena yang jarang terlihat. Nyaris di waktu bersamaan ada cukup banyak moge yang dijual di market place atau situs jual beli kendaraan online, salah satunya OLX.

Berdasar pengamatan bakabar.com, beberapa iklan tersebut merupakan iklan baru, yakni dibuat dalam kurun waktu dua sampai tiga hari terakhir.

Baca Juga: Viral Pejabat Bea Cukai Pamer Hidup Mewah, Kemenkeu Bilang Gini

Harga yang ditawarkan pun sangat beragam berdasarkan model dan tahun keluaran masing-masing motor, namun yang dapat dipastikan adalah hampir semua iklan moge bekas yang terpampang dihargai ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Diketahui, pada situs jual beli online otomotif, Rabu (1/3), penjualan moge (Motor Gede) bekas, khususnya pada pabrikan asal Harley-Davidson terdapat lonjakan angka penjual.

Baca Juga: Klub Belasting Rijder Resmi Bubar, Ini Fakta-fakta Moge Favorit Pejabat Pajak Kemenkeu

Berbagai macam model moge Harley-Davidson menghiasi laman marketplace tersebut. Berikut daftar model moge yang banyak muncul di laman marketplace OLX:

· Harley-Davidson Road King RK Police 2013

· Harley-Davidson Street Glide 2009

· Harley-Davidson Street Glide 2013

· Harley-Davidson Road Glide 2013

· Harley-Davidson Breakout 2013

· Harley-DavidsonFatboy2011

· Harley-Davidson Ultra Classic 2007

· Harley-Davidson XG750 (Street750) 2015

· Harley-DavidsonSportster48 2011

· Harley-Davidson HeritageSoftailevo1995

· Harley-Davidson Dyna Street Bob 2007

· Harley-Street 500 Nik 2015

Baca Juga: Menkeu Sri Mulyani Minta Klub Moge Ditjen Pajak Dibubarkan

Memang tidak diketahui secara pasti, maraknya moge Harley-Davidson bekas ini apakah ada kaitannya dengan adanya perintah dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani agar komunitas moge "Belasting Rijder" yang beranggotakan pegawai pajak yang menyukai naik moge ini dibubarkan.

Sri Mulyani juga baru-baru ini mengingatkan pegawai di bawah jajarannya untuk tidak memamerkan gaya hidup mewah.

Editor


Komentar
Banner
Banner