Piala Dunia U-20

Buntut Penolakan Israel, FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20

Fifa membatalkan drawing di Bali, sebagai buntut penolakan tim Israel untuk bertanding di Piala Dunia U-20

Featured-Image
Exco PSSI (kanan), Arya Sinulingga di GBK Arena (Foto: apahabar.com/Regentino)

bakabar.com, JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengungkapkan FIFA telah membatalkan drawing untuk Piala Dunia U-20 di Bali.

Pembatalan ini merupakan buntut dari penolakan Gubernur Bali terhadap tim Israel yang menjadi peserta Piala Dunia U-20.

“Bahwa drawing di Bali telah dibatalkan oleh FIFA. Jadi drawing tanggal 31 Maret 2023 yang harusnya diselenggarakan di Bali sudah dibatalkan oleh FIFA," ujar Exco PSSI, Arya Sinulingga di GBK Arena, Minggu (26/3).

Meski belum diberikan informasi secara resmi dari FIFA, Arya mengaku telah mendapat pesan bahwa agenda tersebut dibatalkan.

Baca Juga: IFAB Punya Aturan Baru untuk Kiper Sebelum Penalti

“Jadi ini adalah informasi yang kami dapat dari FIFA, memang kami belum mendapatkan surat resmi dari FIFA. Tapi pesannya jelas bahwa dibatalkan,” ungkapnya.

Stafsus Menteri BUMN tersebut mengaku  maklum atas pembatalan drawing tersebut. Hal itu mengingat bahwa drawinf harus dilakukan dengan kehadiran seluruh peserta, sementara tim Israel mendapat penolakan dari Gubernur Bali sehingga tidak bisa hadir. 

“Ini memang kami maklumi, karena adanya penolakan dari Gubernur Pemprov Bali yang menolak tim Israel. Sehingga dengan sendirinya dimana Israel adalah peserta, jadi mungkin drawingnya tidak mungkin dilakukan kalau tanpa keikutsertaan seluruh peserta,” katanya.

Baca Juga: Dua Laga Sulit jadi Partai Pembuka Thomas Tuchel di Bayern Munchen

“Dan ini juga bagi kita bisa lihat bahwa sebenarnya Gubernur Bali memberikan government guarantee, ketika sepakat dan setuju sebagai salah satu tuan rumah dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Dengan penolakan tersebut, jadi wajar kalau FIFA melihat bahwa ini harus dibatalkan,” imbuhnya.

“Mengenai kapan waktu drawing dan dimana, kami masih belum dapat informasi dari FIFA,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner