Liga jerman

Dua Laga Sulit jadi Partai Pembuka Thomas Tuchel di Bayern Munchen

Pelatih baru Bayern Munchen langsung menuju pertandingan penting di laga perdananya, dengan duel Der Klassiker menghadapi Borussia Dortmund di Bundesliga.

Featured-Image
Dua laga berat menanti Thomas Tuchel sebagai pelatih baru Bayern Munchen. (Foto: dok. fcbayern)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih baru Bayern Munchen langsung menuju pertandingan penting di laga perdananya, dengan duel Der Klassiker menghadapi Borussia Dortmund di laga lanjutan Bundesliga, 1 April mendatang.

Tuchel harus melawan Dortmund, mantan klub yang pernah ia latih dalam pengejaran Munchen merebut puncak klasemen Liga Jerman

Dortmund kini masih menduduki peringkat pertama dengan unggul satu poin dari Bayern, yang kalah pada laga terakhirnya kala bertemu Bayer Leverkusen 2-1.

Sepuluh hari berselang dari laga tersebut, Bayern akan kembali melakoni laga sulit melawan Manchester City di perempat final Liga Champions.

Baca Juga: Wow! Nama Lionel Messi Dipakai untuk Kompleks Olahraga Argentina

Tuchel tidak punya banyak waktu untuk mengistirahatkan para pemain dan berlatih taktik baru, mengingat sebagian besar anak asuhnya kini sedang membela tim nasional Jerman di laga uji coba, sebelum laga Der Klassiker.

“Tantangannya tidak bisa lebih besar lagi,” kata Thomas Tuchel dikutip dari laman resmi klub.

“Saya relatif naif dalam percakapan pertama [dengan Bayern]. Dalam 30 detik pertama saya tidak tahu apa yang sedang kami diskusikan atau tentang apa. Kemudian terpikir oleh saya bahwa itu sebenarnya dimulai segera dengan Dortmund dengan jeda internasional sebelumnya.”

“Bayern melawan Dortmund adalah ‘pertandingan’ di sepak bola Jerman,” tambahnya.

Baca Juga: Presiden Barcelona Cari Cara Bawa Balik Lionel Messi

Tuchel mengaku sempat terkejut dengan tawaran melatih Bayern Munchen, meski mengikuti perkembangan Bayern sejak awal musim, ia mengira akan melatih klub di luar Liga Jerman.

Tuchel sudah pergi dari Bundesliga sejak 2017. Satu-satunya trofi yang ia raih saat itu adalah Piala Liga Jerman bersama Dortmund.

Namun kini ia kembali dengan membawa banyak prestasi, yaitu dua gelar Liga Prancis bersama Paris Saint-Germain, dan gelar Liga Champions serta Piala Dunia Antarklub bersama Chelsea.

Sementara itu, Munchen masih memiliki kesempatan untuk memenangkan tiga gelar pada musim ini. Mereka masih terlibat di kompetisi Piala Jerman, Liga Champions, dan perebutan juara Bundesliga.

Baca Juga: Tanpa Dua Bek Andalan, Southgate Yakin Inggris Menang Lawan Ukraina

Bayern berharap Tuchel bisa mengembalikan performa terbaik dari para pemainnya, seperti Leroy Sane dan Serge Gnabry yang menurun pada musim ini.

Serta mantan pemain Liverpool Sadio Mane yang juga jarang menunjukkan penampilan terbaiknya sejak bergabung karena terganggu cedera.

Editor


Komentar
Banner
Banner