Event PKS Dibatalkan

Buntut Pencabutan Izin Senam PKS: Kadispora Bekasi Tak Cermat

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih ditegur Plt Wali Kota Tri Adhianto. Buntut pencabutan izin event senam PKS bareng Anies Baswedan.

Featured-Image
Dispora Bekasi restui Arema FC gunakan Stadion Patriot sebagai home base mereka (Foto: apahabar.com/Arya Putra)

bakabar.com, BEKASI - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih ditegur Plt Wali Kota Tri Adhianto. Buntut pencabutan izin event senam PKS bareng Anies Baswedan.

Kepala Dispora Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih ditegur Plt Wali Kota Tri Adhianto. Buntut pencabutan izin event senam PKS bareng Anies Baswedan.

Teguran tertuang dalam surat resmi 31 Juli tadi. Hal itu ditegaskan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bekasi, Nadih Arifin.

Baca Juga: Walkot Bekasi Persilahkan PKS Gugat Pemkot Soal Pembatalan Acara Senam Anies

"Kepala Dispora tidak cermat dalam melakukan pembahasan pemakaian stadion. Di mana tak memperhatikan aturan pertandingan Liga 1 yang dikeluarkan oleh PSSI,” katanya tertulis, Rabu (2/8).

Nadih mengatakan, Tri menilai Kadispora todak cermat dalam memberikan izin penggunaan stadion hingga akhirnya menimbulkan kesalahpahaman dan kegaduhan di tengah masyarakat.

“Teguran disampaikan kepada Kadispora AZ agar kedepannya dapat melaksanakan tugas kedinasan dengan cermat dan bertanggung jawab sesuai ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Merespon hal tersebut, Ahmad Zarkasih mengaku menerima teguran tersebut dan memastikan ke depannya akan bekerja dengan lebih baik.

“Saya menerima teguran ini dan tentunya sebagai evaluasi ke depan agar lebih cermat dan teliti lagi dalam melaksanakan tugas,” kata Ahmad Zarkasih daam laman bekasikota.go.id.

Sebelumnya, Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara menyayangkan izin penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga untuk acara senam bareng Anies Baswedan dibatalkan secara sepihak oleh Pemerintah Kota Bekasi.

"Hari ini kami menyampaikan terkait dengan acara senam sehat bersama PKS dan seluruh relawan Anies Baswedan yang dibatalkan secara sepihak oleh bapak PLT Wali Kota Bekasi, bapak Tri Adhianto," kata Heri, Jumat (28/7).

Pembatalan itu baru diberi tahu H-1 pelaksanaan. Heri menuding, pemicunya lantaran bakal ada Anies Baswedan.

"Itu terkonfirmasi melalui pernyataan Kadispora, karena kan setelah itu flyer (pamflet) ada gambar Anies menyebar," ujarnya.

Baca Juga: Senam Pagi Anies Dibatalkan, Hasto Sindir PKS Tak Becus Bikin Acara

Jika melihat surat pembatalan yang diterima, alasan dicabutnya izin acara tersebut lantaran Stadion Patriot Candrabhaga akan digunakan untuk laga Liga 1. Antara Bhayangkara FC vs PSM Makassar.

Namun, Heri tak terima alasan itu. Bagi dia tak masuk akal. Sebab pertandingan itu baru dimulai pukul 19.00 WIB. Sementara senam dilakukan pagi hari.

Lagi pula, kata Heri, Selasa (25/7) mereka sudah menyurvei lokasi. Di sana juga sudah diberitahu batasan-batasan untuk menyelenggarakan event di Stadion Patriot Candrabhaga.

Editor


Komentar
Banner
Banner