Relokasi Sekolah

Buntut Gusur SDN Pondok Cina 1, Komnas HAM Bakal Panggil Wali Kota Depok

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) bakal memanggil Wali Kota Depok, Mohammadi Idris, buntut dari rencana kebijakan akan merelokasi SDN Pondok Cina 1

Featured-Image
Sejumlah Wali murid SDN Pondok Cina 1 menolak relokasi sekolah. (Foto: apahabar)

bakabar.com, JAKARTA – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) bakal memanggil Wali Kota Depok, Mohammadi Idris, buntut dari rencana kebijakan akan merelokasi SDN Pondok Cina 1.

“Kami akan segera memanggil wali kota ”Komisioner Komnas HAM, Elvira seperti dilansir Detik, Senin (12/12).

Baca Juga: Polemik Alih Fungsi SDN Pondok Cina 1 Jadi Masjid Agung, Pengamat: Tidak Tepat!

Selain memanggil Wali Kota Depok, Komnas Ham juga akan melakukan sinergi dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengenai rencana yang akan dilakukan ke depan.

Pemanggilan Wali Kota Depok tersebut berkaitan dengan laporan wali siswa yang diterima. Berdasarkan laporan tersebut, relokasi tidak dilakukan dengan baik. Hal tersebut menimbulkan kekerasan oleh yang diakibatkan oleh sistem.

“Karena tempat relokasi tidak direncanakan dengan baik,” katanya.

Baca Juga: Puluhan Satpol PP Turun Tangan Eksekusi SDN Pondok Cina 1

Elvira berharap agar tidak dilakukan pemindahan sekolah sampai ada persiapan yang matang. Namun juga diperlukan tempat yang sesuai, serta kondusif sehingga anak-anak bisa belajar dengan tenang.

Sebelumnya, Satpol PP mencoba untuk mengosongkan SDN Pondok Cina 1 guna menindaklanjuti rencana kebijakan relokasi dari Wali Kota Depok, Minggu (11/12). Namun, saat mencoba untuk dieksekusi, sejumlah wali murid menghadang upaya dari Satpol PP Kota Depok.

Editor


Komentar
Banner
Banner