Tak Berkategori

Bulan Bung Karno, Pemuda di Banjarbaru Diminta Berdaulat dalam Politik

apahabar.com, BANJARBARU – Pada peringatan Bulan Bung Karno tahun ini, DPC PDI Perjuangan Banjarbaru menekankan tiga…

Featured-Image
DPC PDI Perjuangan Banjarbaru menggelar Talk Show Bulan Bung Karno, Sabtu (19/6) sore. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU – Pada peringatan Bulan Bung Karno tahun ini, DPC PDI Perjuangan Banjarbaru menekankan tiga hal kepada generasi penerus bangsa.

Sekretaris DPC PDIP Banjarbaru, Windi Novianto, mengungkapkan tiga modal yang harus dimiliki para pemuda adalah berdaulat dalam politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

"Ini salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan bulan Bung Karno. Yaitu talk show yang bertujuan mengulas mengenai ide, pemikiran, dan gagasan beliau,” ucapnya dalam Talk Show Bulan Bung Karno yang digelar Sabtu (19/6) sore.

Talk Show yang dihadiri sejumlah organisasi kepemudaan dan mahasiswa menghadirkan jurnalis Budi Dayak Kurniawan sebagai pembicara.

Budi Dayak yang juga dikenal sebagai pentolan Aktivis Pemberdaya Masyarakat Adat memberikan saran agar para pemuda lebih banyak membaca sejarah Sang Proklamator.

Perwakilan organisasi kepemudaan, Sekretaris KNPI Banjarbaru, M Nur Ilman, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan PDI Perjuangan.

"Pemateri yang hadir kali ini memiliki topik yang berbeda. Ini sangat menarik. Lalu ada pula Bang Budi Dayak yang menyampaikan pesan kepada para peserta untuk meningkatkan literasi," katanya.

Dia berharap para pemuda di Kota Idaman dapat bersama-sama mempelajari sejarah dari Bung Karno. Dia menilai banyak hal dan ajaran yang bisa diambil selama masa hidup presiden pertama Indonesia.



Komentar
Banner
Banner