Pemilu 2024

Gerindra Klaim Prabowo Miliki Gaya Politik Serupa Bung Karno

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman menilai Prabowo Subianto memiliki gaya politik merangkul serupa Soekarno.

Featured-Image
Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto (Foto:apahabar.com/dian finka)

bakabar.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman menilai Prabowo Subianto memiliki gaya politik merangkul serupa Soekarno.

"Kita lihat Pak Prabowo tidak punya jarak, tidak ada politisi yang di-anti oleh Prabowo, tidak ada partai politik yang di-anti oleh Pak Prabowo. Pak Prabowo bisa merangkul yang di kiri, kanan maupun tengah," kata Habiburokhman kepada wartawan di Rumah Relawan Prabowo 08, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/9).

Baca Juga: Singgung Rekonsiliasi, Fahri Hamzah Banjiri Prabowo dengan Pujian

Ia menceritakan bahwa Prabowo sering merangkul siapapun, hal ini disaksikannya sejak pertama kali bergabung dengan Partai Gerindra.

"Intinya gaya berpolitik dia, gaya politik merangkul. Pak Prabowo itu mirip sosok Bung Karno di masa pergerakan dan di masa awal kemerdekaan," ujarnya.

"Bagaimana Bung Karno bisa menyatukan berbagai macam elemen bangsa, berbagai macam ideologi sehingga bisa mengantarkan pada kemerdekaan," sambung dia.

Baca Juga: Fahri Hamzah Klaim Demokrat Bakal Dukung Prabowo Subianto

Di sisi lain, kelompok relawan pendukung bacapres Prabowo Subianto meluncurkan buku biografi 'Prabowo Subianto Sang Pemersatu Bangsa' yang mengungkap sisi lain mantan komandan jenderal Kopassus TNI Angkatan Darat itu, termasuk kedekatannya dengan para pejuang dan aktivis.

Buku yang ditulis oleh Sugiat Santoso itu berniat untuk memperlihatkan sisi lain dari Prabowo Subianto, karena selama ini sosok Prabowo lebih banyak dihubungkan dengan Tragedi Kerusuhan 1998.

Editor


Komentar
Banner
Banner