News

Bukan Main! Gaji Seminggu Cristiano Ronaldo di MU Bisa Beli Mobil-mobil Mewah ini

apahabar.com, JAKARTA – Siapa yang tidak kenal Cristiano Ronaldo? Pria asal Portugal yang dikenal dengan sebutan…

Featured-Image
Gaji seminggu Cristiano Ronaldo bisa beli mobil mewah. (Foto: dok. Instagram Ronaldo)

bakabar.com, JAKARTA – Siapa yang tidak kenal Cristiano Ronaldo? Pria asal Portugal yang dikenal dengan sebutan CR7 itu memang santer digosipkan diambang pintu keluar dari Old Trafford, markas tim sepakbola Manchester United (MU).

Meski begitu, gaji yang diterima Ronaldo kala kembali membela MU pada musim 2021-2022 terbilang masih cukup tinggi. Ronaldo merupakan pemain nomor 4 dengan gaji tertinggi di dunia.

Top skorer Liga Champion sepanjang masa itu hanya kalah dari trio penyerang PSG yaitu Neymar, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe.

Mantan pemain Real Madrid itu diketahui mendapat bayaran senilai 515.385 poundsterling atau Rp9,2 miliar dalam seminggu, luar biasa bukan?

Lelaki 37 tahun itu memang gemar mengoleksi mobil-mobil mewah. Seperti pada ulang tahunnya Februari lalu. Kekasihnya, Georgina Rodriguez membelikan SUV mewah Cadillac Escalade.

"Selamat ulang tahun ke-37 untuk cinta dalam hidupku. Kami mencintaimu tanpa batas. Ayah terbaik dan pasangan hidup terbaik yang Tuhan berikan untuk kami. Pejuang dan pantas mendapatkan semua hal baik. Kamu adalah kesempurnaan dan inspirasi @cristiano," tulis Georgina pada Instagramnya.

Pria yang meniti karirnya di Sporting Lisbon itu diketahui memiliki lebih dari 20 mobil mewah seperti Bugatti Veyron, McLaren Senna, hingga Rolls-Royce Phantom.

Bagaimana tidak? Hanya dengan gaji sepekan di MU, Ronaldo sudah bisa membeli beberapa jenis mobil mewah, bahkan masih mendapat kembalian dari pembelian mobil itu sendiri.

Berikut tim apahabar sudah merangkum mobil-mobil yang bisa dibeli Ronaldo hanya dengan gajinya sepekan di Manchester United.

Bentley Bentayga

img

Bentley Bentayga. (Foto: dok. ist.)

Perusahaan mobil Inggris, Bentley Motors, mengumumkan bahwa model terbaru Bentley Bentayga Speed merupakan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) termewah dan tercepat di dunia.

Bentley Bentayga Speed yang memakai mesin W12 twin-turbo 6.0-liter bisa melesat hingga 306 km/jam, lebih cepat 0,8 km/jam dari Lamborghini Urus yang menjadi kompetitornya di segmen SUV mewah.

Untuk urusan akselerasi, Bentayga dapat berlari dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 3,9 detik. Namun tetap lebih unggul Bentley tipe Continental GT coupe yang hanya memerlukan 3,7 detik.

Kecepatan yang dihasilkan Bentley Bentayga berasal dari penggunaan komponen karbon yang ringan pada rem, namun diklaim tetap kuat untuk menopang kegesitan kendaraan Bentley.

Mobil itu dikendalikan transmisi delapan kecepatan dengan empat mode mengemudi. Jika pengemudi memilih mode Sport, maka akan menggenjot performa mesin, transmisi, hingga suspensi agar lebih responsif.

Terkait banderolnya, mobil asal Inggris itu dibanderol dengan harga Rp9,2 miliar. Pas sekali dengan gaji sepekan Ronaldo di MU.

Lamborghini Aventador

img

Lamborghini Aventador. (Foto: dok. istimewa)

Mobil selanjutnya ada Lamborghini Aventador merupakan penerus Lamborghini Murciélago yang sempat menjadi tulang punggung penjualan merek mobil super asal Italia tersebut.

Aventador memiliki kode LB834. Mobil ini punya tiga varian, pertama yaitu Aventador LP 700-4, kemudian Aventador LP 700-4 Roadster pada 2013, dan Aventador LP 750-4 SV atau Super Veloce pada 2015.

Aventador menggunakan mesin baru Lamborghini, memiliki spesifikasi V12 dengan sudut 60 derajat, berkubikasi 6.5 Liter. Mesin dengan berat 235 kg ini mampu menghasilkan 690 tk.

Mesin Aventador memiliki kode L539. Mesin ini merupakan mesin V12 kedua Lamborghini. Mesin V12 pertama dipakai di Lamborghini 350GT (1964 sampai 1966) dengan spesifikasi V12 3,5 liter.

Performa dari diam sampai 97 kpj diraih dalam 2,9 detik, sedangkan 0-400 meter hanya dalam 10,6 detik. Lamborghini mengklaim di atas kertas mobil sanggup mencapai kecepatan puncak 350 kpj.

Ronaldo sendiri sebenarnya sudah memiliki mobil berlogo banteng mengamuk tersebut. Namun, jika dia mau, dia bisa saja membeli lagi mobil mewah itu lagi.

Harga dari Lamborghini Aventador sendiri mencapai Rp8,7 miliar. Ronaldo masih mendapat uang kembalian nih jika menggunakan sepekan gajinya di MU.

Audi R8

img

Audi R8. (Foto: dok. istimewa)

Jika dibandingkan dengan mobil Audi tipe lainnya, harga mobil Audi R8 Coupe 5.2 V10 adalah yang paling mahal dibanding mobil Audi lainnya. Mobil ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2019 dengan harga Rp8,5 miliar.

Meski mahal, melihat spesifikasi dan fitur-fitur mewah nan canggih dari mobil kece ini bisa dikatakan sebanding.

Termasuk dalam kategori mobil sport, tak heran jika desain mobil ini terlihat simpel dan keren. Untuk dimensinya, mobil ini memiliki panjang 4.426 mm, lebar 2.037 mm, dan tinggi 1.240 mm dengan wheelbase 2.650 mm.

Dimensinya yang terbilang cukup kecil dan hanya tersedia dua pintu saja membuat mobil Audi R8 kurang cocok untuk dijadikan mobil keluarga. Mobil ini akan lebih cocok buat kamu senang berkendara sendirian sekaligus senang mengoleksi mobil sport.

Mobil ini memiliki mesin Petrol berkapasitas 5204 cc sehingga dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 602 PS dengan torsi maksimum 560 Nm sehingga dapat melaju dalam kecepatan maksimum 330 km/jam.

Porsche Cayenne

img

Porsche Cayenne. (Foto: dok. istimewa)

Ronaldo bisa dengan mudah membeli mobil termahal di GIIAS 2022 yaitu Porsche Cayenne Turbo S-E Hybrid. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp7,7 miliar.

Mobil ini menggabungkan mesin V8 4,0 liter twin-turbo dengan sebuah motor listrik, untuk output total 670 PS. Pengaturan ini dikawinkan dengan transmisi Tiptronic S delapan kecepatan.

Meskipun bertubuh bongsor ala SUV, Cayenne Turbo S E-Hybrid tetap mampu mencapai 0-100 km/jam dalam 3,8 detik, dengan top speed 295 km/jam.

Reporter: Adit



Komentar
Banner
Banner