Pemkab Tabalong

Buka Musrenbang Kecamatan, Bupati Tabalong Tekankan Prokes dan Vaksinasi

apahabar com, TANJUNG – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di dua…

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengingatkan protokol kesehatan dan vaksinasi saat membuka Musrenbang Kecamatan Banua Lawas dan Pugaan. Foto – apahabar.com/M.Al-Amin.

apahabar com, TANJUNG – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di dua kecamatan, Rabu (16/2).

Masing-masing di Kecamatan Banua Lawas dan Kecamatan Pugaan. Musrenbang ini berkaitan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2023.

Dalam kegiatan yang berlangsung di halaman kantor Kecamatan Banua Lawas ini, Anang Syakhfiani mengingatkan peningkatan kasus Covid-19.

Tercatat 84 warga Tabalong terpapar Covid-19. Karena itu ia menekankan agar protokol kesehatan dan vaksinasi terus ditingkatkan.

“Hanya dua hal yang bisa kita lakukan untuk membentengi diri agar kita dan warga kita tidak terpapar Covid-19 ini. Untuk pejabat publik vaksinasi harus tiga kali,” kata dia di depan Camat, Kapolsek, Danramil dan Kades dan BPD,

Anang juga meminta bantuan kepada para Kades, BPD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk percepatan vaksinasi di masyarakat untuk lansia. Karena akhir bulan ini harus mencapai 75 persen karena sebagian besar yang terpapar Covid-19 adalah lansia dan anak-anak.

“Saya sudah memerintahkan Camat agar Kades mempunyai daftar lansia di desanya, saya beri waktu seminggu untuk memacu vaksinasi ini hingga tanggal 21 Februari mendatang,” pintanya.

“Jika tidak tercapai dalam seminggu saya akan turun langsung bersama Danramil dan Kapolsek,” sambung Anang.

Hadir pada Musrenbang ini, Kepala Bappeda Litbang Tabalong, HM Noor Rifani, Wakil Ketua DPRD Habib Taufani Alkaff, Camat Pugaan Ronny Saputra dan Camat Banua Lawas H Fariduddin, seluruh kepala desa di dua kecamatan tersebut dan undangan lainnya.

Komentar
Banner
Banner