Sport

Buka Dulu Topengmu Resmi Tutup PON XX Papua 2021

apahabar.com, JAYAPURA – Lagu ‘Buka Dulu Topengmu’ yang dibawakan band Noah, resmi menutup semua rangkaian PON…

Featured-Image
Aksi band Noah menutup semua rangkaian penuh cerita dan drama di PON XX Papua 2021. Foto: Antara

bakabar.com, JAYAPURA – Lagu ‘Buka Dulu Topengmu’ yang dibawakan band Noah, resmi menutup semua rangkaian PON XX Papua 2021, Jumat (15/10) malam.

Noah menjadi salah satu penampil dalam closing ceremony PON XX Papua 2021 di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Jayapura.

Penonton yang kebanyakan kalangan milenial, begitu antusias bernyanyi mengikuti alunan musik yang dibawakan Noah.

Atlet dan ofisial yang di areal lapangan, pun tak malu-malu menunjukkan kegembiraan. Lampu-lampu dari telepon seluler yang dinyalakan penonton dari tribun, juga ikut mewarnai.

Sebanyak lima lagu ditampilkan Noah. Mulai dari Separuh Aku, Wanitaku, Khayalan Tingkat Tinggi, hingga akhirnya ditutup Buka Dulu Topengmu.

Selain penampilan Noah, upacara penutupan PON Papua juga dimeriahkan Saykoji, Iwa K, Yura Yunita, serta sejumlah musisi Papua, seperti Nogei, Blasta Rap Merauke, Kork Papua, MAC dan Manggo Rap.

Berlansung sejak 2 Oktober, supremasi PON XX Papua diraih Jawa Barat. Mereka mempertahankan predikat juara umum dengan 133 medali emas, 105 medali perak, dan 115 perunggu.

DKI Jakarta menempati posisi kedua dengan perolehan 110 emas, 91 medali dan 100 perunggu. Posisi ketiga ditempati Jawa Timur yang mengumpulkan 110 emas, 89 perak dan 88 perunggu.

Papua finis sebagai tuan rumah, finis di posisi keempat dengan koleksi 93 emas, 66 perak dan 102 perunggu.

Kalimantan Timur menjadi provinsi terbaik di Kalimantan, karena mampu bercokol di urutan sepuluh dengan capaian 25 emas, 33 perak dan 42 perunggu.

Seusai berlangsung di Papua, tuan rumah berikutnya adalah Aceh dan Sumatera Utara. PON pertama yang digelar di dua provinsi ini berlangsung pertengahan 2024.



Komentar
Banner
Banner