Tak Berkategori

BTS Meal Sempat Bikin Ricuh di Indonesia, Segini Bayaran BTS dari McDonald’s

apahabar.com, JAKARTA – Tingkat antusias masyarakat terhadap BTS Meal, segaris dengan uang yang harus dikeluarkan McDonald’s…

Featured-Image
Boyband asal Korea, BTS berkolaborasi dengan McDonald’s dalam BTS Meal. Foto-Net

bakabar.com, JAKARTA – Tingkat antusias masyarakat terhadap BTS Meal, segaris dengan uang yang harus dikeluarkan McDonald’s untuk menggaet boy band BTS dari Korea itu.

McDonald’s atau McD baru saja meluncurkan BTS Meal yang merupakan produk hasil kolaborasi dengan BTS, Rabu (9/6).

Selain di Korea Selatan dan Indonesia, BTS Meal dipasarkan di 50 negara.

img

Menu BTS Meal. Foto-Net

Menu BTS Meal terdiri dari paket makanan berupa nuggets ayam, kentang goreng dan minuman bersoda yang dikemas kertas berwarna ungu.

Juga dilengkapi dengan dua saus, saus pedas manis dan saus cajun khas Korea Selatan.

Paket makanan BTS Meal hanya bisa dibeli melalui layanan Drive Thru. Khusus di Indonesia, makanan ini juga dapat dipesan dan dikirim melalui GoFood maupun GrabFood.

Sambutan publik terhadap BTS Meal ternyata cukup tinggi. Antrean panjang terlihat di berbagai gerai McD di Indonesia, terutama driver ojek online.

Saking tinggi antusias pemesan, sejumlah outlet McD di beberapa kota besar di Indonesia sempat menutup sementara layanan pesan antar BTS Meal.

Penghentian dilakukan lantaran gerai makanan cepat saji tersebut dinilai melanggar protokol kesehatan akibat kerumunan yang ditimbulkan.

Ternyata antusiasme publik itu segaris dengan uang yang dikeluarkan McD. Dilansir dari Kompas, Jumat (11/6), biaya kerjasama itu senilai Rp38,34 miliar hingga Rp63,9 miliar.

Di sisi lain, keuntungan penjualan BTS Meal diperkirakan lebih besar dibandingkan kerja sama McD dengan sejumlah figur publik sebelumnya.

Dilansir dari Forbes, strategi McD melalui kolaborasi dengan BTS ini diproyeksi menghasilkan sekitar Rp127,9 miliar.

BTS diketahui memiliki basis penggemar yang cukup besar. Terlihat dari jumlah pengikut mereka di Twitter yang mencapai 34,5 juta.

Sementara Indonesia merupakan salah satu negara dengan basis ARMY -sebutan untuk fan BTS– tertinggi di dunia.



Komentar
Banner
Banner