liga inggris

Brentford 3-1 Liverpool, Klopp: Mereka Harusnya Bisa Cetak 4 Gol

Liverpool mengawali tahun 2023 dengan kekalahan kala menghadapi Brentford di pekan ke-17 Liga Inggris musim 2022/2023.

Featured-Image
Liverpool kandas saat bertandang ke markas Brentford dengan skor 3-1, Selasa (3/1) dinihari WIB. (Foto: dok. brentfordfc)

bakabar.com, JAKARTA - Liverpool mengawali tahun 2023 dengan kekalahan kala menghadapi Brentford di pekan ke-17 Liga Inggris musim 2022/2023.

Bertamu ke kandang Brentford, Selasa (3/1) dinihari di Gtech Community Stadium, Liverpool takluk dengan skor 3-1, setelah tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama.

Brentford yang tampil cukup impresif di Premier League musim ini, mampu unggul saat pertandingan memasuki menit ke-19.

Tekanan bertubi-tubi tim berjuluk The Bees itu memaksa bek finalis Piala Dunia asal Prancis, Ibrahima Konate melakukan gol ke gawang sendiri setelah bola sepakan pojok membentur kakinya.

Baca Juga: Bungkam Filipina 2-1, Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022

Setelah upaya The Reds untuk mengejar ketinggalan tak membuahkan hasil, tim tuan rumah Brentford justru berhasil mencetak gol kedua ke gawang kawalan Alisson Becker.

Berawal dari kesalahan pemain Liverpool, Mathies Jensen menggiring bola dari sisi kanan, sebelum memberikan umpan silang terhadap Yoanne Wisa untuk membobol gawang Becker lewat sundulan kepala.

Brentford unggul 2-0 atas Liverpol pada menit 42, sekaligus menutup jalannya babak pertama.

The Reds sempat memperkecil selisih gol menjadi 2-1 saat babak kedua berjalan 5 menit, melalui Alex-Oxlade Chamberlain.

Baca Juga: Indonesia Unggul 2-0 dari Filipina di Babak Pertama

Menerima umpan jauh Trent Arnold, Chamberlain yang melakoni laga ke-100 nya di Liga Inggris menjebol gawang Brentford, meski sempat tertahan oleh VAR.

Pasukan asuhan Jurgen Klopp mulai meningkatkan serangan usai gol pertama, untuk menyamakan angka.

Namun upaya mereka kandas, setelah pada menit ke-84 Bryan Mbeumo berhasil memanfaatkan kesalahan barisan lini belakang Liverpool, dan melepaskan tembakan untuk merobek jala gawang Becker untuk yang ketiga kalinya.

Dengan kemenangan 3-1 ini, Brentford membayangi Liverpool di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris dengan kumpulan 26 poin, terpaut 2 poin di bawah Liverpool pada urutan keenam.

Melihat kekalahan yang diterima The Reds atas kesalahan para pemain di lini belakang, Jurgen Klopp mengaku tidak terkejut.

Baca Juga: Imbang 1-1 Lawan Nottingham, Potter: Chelsea Tidak Pantas Menang!

"Cara mereka [Brentford] bermain jelas. Dan pertahanan [Liverpool] di sekitar gol kedua tidak mengejutkan saya. Itu tidak benar," ujar Klopp setelah laga dikutp dari laman resmi klub.

"Mereka bahkan seharusnya bisa mencetak gol keempat setelah unggul 3-1 - momen serangan balik ini dan kami mengerahkan semua pemain di depan. Brentford bermain dengan cara yang tepat," tambah Klopp.

Kekalahan yang diakibatkan kesalahan pemain sendiri menambah panjang catatan buruk Liverpool.

Setelah menang 2-1 tanpa gol hasil sendiri atas Leicester, dan Darwin Nunez yang dianggap sebagian orang sebagai pembelian gagal, kini lini belakang Liverpool tampak kedodoran meski ditunggangi oleh salah satu bek termahal Liga Inggris, Virgil Van Dijk.

Editor


Komentar
Banner
Banner