Bentrok Seruyan

BREAKING! Timsus Mabes Polri Terjun ke Seruyan Kalteng Buntut Bentrok Maut

Mabes Polri menerjunkan tim dari Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) untuk mengusut kasus penembakan warga Seruyan, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Featured-Image
Mabes Polri terjunkan tim Itwasum untuk membantu menangani kasus di Seruyan, Kalimantan Tengah. Foto Antara.

bakabar.com, JAKARTA – Mabes Polri menerjunkan tim khusus (timsus) dari Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) demi mengusut kasus penembakan warga Seruyan, Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Tim dari Itwasum Polri Bareskrim, Divisi Propam sudah diturunkan ke Polda Kalteng untuk asistensi atau membantu Polda Kalteng dalam menangani permasalahan di Seruyan,” kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadan kepada bakabar.com, Senin (9/10).

Namun ketika ditanya terkait pelimpahan kasus ke Mabes Polri atau Div Propam Polri, Ahmad Ramadan tidak memberikan keterangan lebih lanjut. Ia hanya menekankan tim dari Mabes Polri sudah ada di lokasi untuk membantu.

“Ada tim yang sudah diturunkan dari Mabes,” ujarnya.

Baca Juga: Polda Kalteng Belum Tersangkakan Pelaku Penembakan Warga Seruyan

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji membenarkan bila sudah ada tim dari Mabes Polri yang datang ke lokasi. Tim tersebut diterjunkan untuk menginvestigasi kasus penembakan. Meski sudah jatuh tiga korban, namun pihaknya belum menetapkan tersangka kasus ini.

“Kami sedang melaksanakan investigasi. Setelah melaksanakan proses penyelidikan baru hasilnya kami sampaikan,” kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji kepada bakabar.com, Senin (9/10).

Pihak Polda Kalteng juga menunggu hasil investigasi baru dapat mengambil langkah lebih lanjut.

Editor
Komentar
Banner
Banner