Hot Borneo

Breaking! Polres Batola Tangkap Pembunuh Perempuan Terlilit Kabel di Sungai Barito

Polres Barito Kuala (Batola) sukses menangkap aktor di balik penemuan jasad perempuan terlilit kabel di Sungai Barito

Featured-Image
Sat Polairud dan Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Batola bersama Sat Reskrim Polres Probolinggo yang ikut membantu menangkap pelaku. Foto: Sat Polairud Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Lewat kerja keras selama kurang lebih empat bulan, Polres Barito Kuala (Batola) sukses menangkap aktor di balik penemuan jasad perempuan terlilit kabel di Sungai Barito.

Berdasarkan informasi dihimpun, pelaku berjenis kelamin laki-laki itu ditangkap di Probolingo, Jawa Timur, Selasa (4/4).

Belum diketahui identitas lengkap si pelaku, termasuk kronologis penangkapan dan motif di balik pembunuhan perempuan berinisial YP tersebut.

Namun Kapolres Batola, AKBP Diaz Sasongko, membenarkan penangkapan terduga pelaku tersebut.

"Sekarang anggota kami yang membawa terduga pelaku, masih dalam perjalanan dari Surabaya menuju Banjarmasin," papar Diaz Sasongko, Kamis (6/4).

"Informasi selanjutnya akan disampaikan dalam press release, setelah mereka tiba di Marabahan," sambungnya.

Adapun penangkapan pelaku dilakukan Sat Polairud Polres Batola yang dipimpin langsung Kasat Polairud AKP Supriyanto, bersama Unit Opsnal Sat Reskrim atau Macan Bahalap.

Baca Juga: Pembunuh Perempuan Terlilit Kabel di Pinggir Sungai Barito Mulai Terdeteksi

Baca Juga: Identitas Dikantongi, Polisi Terus Buru Pembunuh Perempuan Terlilit Kabel di Sungai Barito

"Alhamdulillah berkat doa semuanya, kami berhasil mengungkap kasus temu mayat di Jembatan Barito dengan korban atas nama YP," jelas Supriyanto ketika dihubungi terpisah.

"Terduga pelaku diringkus di Probolingo. Sekarang kami dalam perjalanan pulang dari Surabaya," tambah mantan Kapolsek Marabahan ini.

Jenazah YP ditemukan 16 Desember 2022 dalam kondisi cukup mengenaskan di perairan Sungai Barito, tepatnya Desa Beringin, Kecamatan Alalak.

Jenazah perempuan berusia 52 tahun tersebut mengapung dalam kondisi setengah telanjang, diikat kabel, serta terbungkus plastik cover mobil.

Identitas warga Jalan Padat Karya, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, itu sempat misterius karena sudah sulit dikenali.

Sementara pengejaran pelaku langsung dilakukan setelah penyidik memperoleh sejumlah saksi, informasi dan petunjuk lain.

Namun terduga pelaku selalu berpindah tempat dari kota ke kota dan bahkan pulau. Malah pelaku sempat terdeteksi berada di Sumatera Selatan, sebelum akhirnya tertangkap di Jatim.

Baca Juga: Terkuak Identitas Jasad Perempuan Diduga Dibunuh di Pinggir Sungai Barito

Baca Juga: Penemuan Jasad Perempuan di Pinggir Sungai Barito, Keluarga Ungkap Janji Korban

Editor
Komentar
Banner
Banner