News

[Breaking News] Polri Tahan Putri Candrawathi

apahabar.com, JAKARTA – Pihak Mabes Polri memutuskan untuk menahan istri dari Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC)….

Featured-Image
Ferdy Sambo (dok:Polri)

bakabar.com, JAKARTA - Pihak Mabes Polri memutuskan untuk menahan istri dari Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC).

"Hari ini saudara PC kita nyatakan, kita putuskan untuk ditahan di rutan Mabes Polri," ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (30/9).

Kapolri menjelaskan pertimbangan penahanan tersebut berdasarkan dengan kondisi Putri yang dinilai sudah dalam kondisi kesehatan yang baik.

"Baru saja kami mendapatkan laporan terkait dengan kondisi jasmani dan psikologi dari saudara PC saat ini dalam keadaan baik," ungkapnya.

Awalnya, Kapolri menjelaskan bahwa salah satu tersangka yaitu PC telah melaksanakan wajib lapor pada hari ini. Keputusan penahanan PC ini pun tidak terlepas dari kewajiban Polri untuk segera melakukan pelimpahan berkas tahap II kepada pihak Kejaksaan.

"Terkait dengan posisi tersangka PC, hari ini saudari PC melaksanakan wajib lapor. Hari ini juga kami telah melaksanakan pemeriksaan terkait dengan kondisi kesehatan. Baik kondisi jasmani dan juga melaksanakan pemeriksaan psikologi," katanya.

Oleh karena itu, untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas tahap dua, hari ini kita putuskan (PC) untuk ditahan di rutan Mabes Polri," imbuhnya.

Putri Candrawathi merupakan salah satu tersangka dalam kematian Brigadir J. Ia diduga melakukan pembunuhan berencana bersama dengan empat tersangka lainnya.

Awalnya, Putri Candrawathi hanya diwajibkan wajib lapor oleh penyidik dengan alasan kemanusiaan.



Komentar
Banner
Banner