liga 1

Ditahan Barito Putera, Pasquale Rocco: Masalah Persija Masih Sama

Persija Jakarta lagi-lagi gagal menjadi juara dalam laga kandang pada pertandingan Liga 1 pekan 15 melawan Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi,

Featured-Image
Konferensi pers Persija Jakarta usai bertanding melawan Baruto Putera. Foto: apahabar.com/Mae Manah

bakabar.com, BEKASI - Persija Jakarta lagi-lagi gagal meraih kemenangan saat bermain di kandang pada pertandingan Liga 1 melawan Barito Putera, Sabtu (7/10) malam.

Bertanding di hadapan pendukung sendiri di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Persija sebenarnya unggul lebih dulu di babak pertama pada menit ke 29 lewat tendangan Ryo Matsumura.

Namun, Macan Kemayoran tak mampu mempertahankannya setelah Barito Putera berhasil menciptakan gol berkat Renan Da Silva pada menit ke-68.

Hingga peluit panjang babak kedua berbunyi, Persija tak kunjung berhasil mencetak gol kedua. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Baca Juga: Gol Renan Alves Selamatkan Barito Putera dari Kekalahan Atas Persija

Asisten Pelatih Persija, Pasquale Rocco mengakui bahwa belakangan ini timnya selalu mendapatkan hasil mengecewakan. Ia menyebut faktor penyebabnya selalu sama.

"Tentunya kami kecewa, karena setiap pertandingan pasti kami ingin menang, masalahnya selalu sama di mana kami selalu menguasai jalannya pertandingan, tetapi di 30 meter depan gawang kami kebingungan," kata Pasquale saat jumpa pers.

Selain itu, Pasquale mengatakan bahwa dia pun merasa aneh saat mengingat Persija selalu kebobolan apalagi dalam sepuluh laga terakhir.

Total, sampai saat ini Persija sudah kebobolan 17 gol dalam 15 pertandingan Liga 1.

Baca Juga: Link Live Streaming Persija Jakarta vs Barito Putera

"Banyak pemain yang masih sama di (lini) belakang, mereka sangatlah bagus di musim lalu, tetapi untuk di musim sekarang sedikit aneh, karena bisa dilihat kami sangat mendominasi jalannya pertandingan, tetapi akhirnya kami selalu kebobolan," ujarnya.

Menurutnya, buruknya permainan Persija dipengaruhi dengan mental serta keterbatasan fisik para pemain sepanjang jalannya pertandingan.

Dirinya menyebut, selain dua hal tadi, tim pelatih Persija Jakarta hingga kini masih melakukan analisa terkait apa yang membuat tim Macan Kemayoran begitu sulit mempertahankan kandang.

Baca Juga: Thomas Doll Absen, Barito Putera Siap Curi Poin di Markas Persija

"Sampai saat ini para pelatih juga masih menganalisa kenapa bisa seperti itu, tetapi secara garis besar tentunya karena kami melakukan kesalahan-kesalahan individual," tutupnya.

Dengan hasil ini, Persija sekarang di posisi 10 klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 20 poin. Sedangkan Barito Putera berada di peringkat 6 dengan mengumpulkan 22 angka.

Editor


Komentar
Banner
Banner