Pergantian Pejabat Polri

BREAKING! Komjen Agus Andrianto Resmi Jabat Wakapolri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Wakapolri di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (3/7).

Featured-Image
Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono dan Komjen Pol. Agus Andrianto mengikuti upacara serah terima jabatan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (3/7/2023). (ANTARA/HO-Humas Polri)

bakabar.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Wakapolri di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (3/7).

Agus Andrianto didapuk untuk menggantikan Komjen Gatot Eddy Pramono yang memasuki masa pensiun.

Hal ini dilakukan dalam upacara serah terima jabatan langsung oleh Kapolri Sigit dan disaksikan pejabat utama (PJU) Mabes Polri dan para Kapolda.

Baca Juga: Kapolri Bakal Lantik Wakapolri Agus Andrianto Senin Besok!

“Hari ini sertijab Wakapolri dipimpin oleh Kapolri, dihadiri para PJU dan Kapolda,” kata Karopenmas DivHumas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Senin (3/7).

Sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah dan tandatangan berita acara pelantikan Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto.

Serah terima jabatan Wakapolri berlangsung secara tertutup yang dimulai sejak pukul 13.00 hingga 14.00 WIB.

Usai Wakapolri Agus dilantik, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dari jabatannya sebagai Wakapolri.

Baca Juga: Kiprah Wakapolri Diragukan, Komjen Agus Malah Berpeluang jadi Kapolri

Upacara pisah sambut digelar di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta Selatan.

Komjen Pol Agus Andrianto menggantikan Komjen Pol Gatot Eddy Pramono yang purnatugas terhitung sejak 28 Juni 2023.

Penunjukan Komjen Pol. Agus Andrianto berdasarkan surat telegram (TR) Nomor: ST/1393/VI/KEP./2023 tanggal 24 Juni 2023 yang ditandatangani Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Editor


Komentar
Banner
Banner