Tak Berkategori

Brakkk! Seorang Remaja Tewas Tabrak Xenia di Balikpapan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Brakkk! Suara terdengar saat motor Yamaha Jupiter MX nopol DD 4390 KK menabrak…

Featured-Image
Seorang remaja tewas di Jalan Soekarno Hatta KM 15 Balikpapan, Kaltim, usai menabrak mobil Daihatsu Xenia. Foto-Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Brakkk! Suara terdengar saat motor Yamaha Jupiter MX nopol DD 4390 KK menabrak mobil Daihatsu Xenia nopol KT 1625 KN di Jalan Soekarno Hatta KM 15, Balikpapan, Kaltim, Rabu (23/3/2021).

Kecelakaan maut yang terjadi sekira pukul 12.30 WITA itu, mengakibatkan seorang remaja pengendara motor bernama Abdul Arman (15) tewas.

Menurut keterangan warga yang berada di lokasi kejadian mengatakan peristiwa itu bermula saat dua kendaraan ini datang dari arah kota.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil Xenia berbelok ke kanan menuju jalan masuk Ponpes Asysyifa. Kendaraan korban yang melaju kencang ini pun tak bisa menghindarinya.

“Sampai persimpangan sini, mobil mau berbelok ke sini (jalan masuk Ponpes Asysyifa). Tiba-tiba motor melaju dari arah belakang dan akhirnya menghantam bagian depan mobil,” kata warga yang enggan disebutkan namanya itu.

Padahal menurut warga, mobil tersebut sudah menyalakan lampu sein sebagai tanda mau belok ke kanan. Namun laju Yupiter yang dikendarai korban tak bisa menghindari kecelakaan maut tersebut.

“Itu temannya sudah teriak kalau ada lampu sein. Tapi si dia tetap terobos saja. Akhirnya terlempar masuk ke bagian tengah gerobak dawet dan menghantam dinding belakangnya,” tutur warga.

Warga mengatakan bahwa kedua pengendara motor tersebut menggunakan helm. Namun saat warga hendak mencoba menolongnya rupanya darah keluar dari telinganya. Dan korban sempat mengalami sesak nafas hingga akhirnya meninggal dunia di tempat.

“Pakai helm dua-duanya, terus pas dibuka kepalanya aman tapi darah keluar dari telinganya kemudian meninggal,” tuturnya.

Sementara itu Kasatlantas Polresta Balikpapan, Kompol Irawan Setyono mengungkapkan, saat itu motor yang dikendarai oleh korban membonceng temannya datang dari arah Batu Ampar menuju Karang Joang.

Sesampainya di lokasi kejadian, korban hendak mendahului mobil Xenia yang berada di depannya. Nahas, kendaraan korban membentur bodi kanan mobil dan membuatnya oleng hingga menabrak pagar jembatan.

“Korban hendak mendahului namun membentur bodi kanan mobil Daihatsu Xenia. Sehingga oleng ke kanan menabrak pagar jembatan dan terjatuh,” terangnya.

Sementara itu, kondisi rekan korban yang dibonceng hanya mengalami luka pada pelipis kanan dan masih sadar. Sementara mobil Xenia, mengalami kerusakan pada bodi depan.



Komentar
Banner
Banner