Kecelakaan Operasional Tambang

BPBD Bogor Kirim Personel Bantu Evakuasi di Lokasi Tambang Banyumas

Peralatan penyelamatan menyelam dan logistik dibawa ke lokasi. Saat ini, tim sedang disiapkan untuk berangkat ke lokasi.

Featured-Image
Ilustrasi lokasi tambang emas di Banyumas. (Foto-net)

bakabar.com, BOGOR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor bergerak membantu evakuasi warga yang terjebak di lubang tambang sedalam 60-70 meter di Desa Pancurendang, Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko mengatakan, pihaknya mengirim bantuan personel penyelamat yang dipimpin langsung oleh Plt Kepala Pelaksana.

"Rencananya kita ini mau mengirimkan tim ke sana ya, yang dipimpin oleh Plt Kepala Pelaksa. Nanti kita akan membawa Tim TRC spesialis rescue sekitar 10 personel. Akan membantu proses evakuasi di sana," kata Aris, kepada wartawan, Kamis (27/7).

Baca Juga: 8 Warga Bogor Terjebak di Lubang Tambang Emas, Plt Bupati: Semoga Ditemukan

Peralatan penyelamatan menyelam dan logistik dibawa ke lokasi. Saat ini, tim sedang disiapkan untuk berangkat ke lokasi.

"Kita bawa peralatan rescue yang diperuntukan untuk perairan atau untuk menyelam. Kemudian kita bawa logistik lainnya juga, sekarang sedang persiapan ke sana," ucapnya.

Baca Juga: Viral! Driver Ojol Bekasi Selamatkan Penumpang dari Penipuan

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan sebelumnya berharap delapan warganya yang terjebak di lubang sedalam 60-70 meter di Desa Pancurendang, Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah, bisa segera ditemukan.

Diketahui, kedelapannya merupakan warga Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Iwan menyebut telah mendapat informasi perihal warganya yang terjebak itu.

"Saya sudah mendapat informasi ada delapan orang warga asal Kabupaten Bogor dari Kecamatan Sukajaya dan Nanggung yang terjebak di lubang tambang emas rakyat di Banyumas," kata Iwan kepada wartawan.

Editor


Komentar
Banner
Banner