Pemkab Banjar

BPBD Banjar Melatih Para Ibu Rumah Tangga Agar Tangguh Bencana

Menjelang peralihan musim kemarau ke hujan, BPBD Banjar bekerjasama dengan TP PKK menggelar Pelatihan Keluarga Tangguh Bencana.

Featured-Image
Para ibu rumah tangga dilatih tangguh bencana oleh BPBD Banjar, Rabu (25/10). Foto-MC Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA - Menjelang peralihan musim kemarau ke hujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar bekerjasama dengan TP PKK menggelar Pelatihan Keluarga Tangguh Bencana, di Aula Kantor Kecamatan Martapura, Rabu (25/10/2023).

Peserta dari ibu - ibu di Desa Bincau dan Labuan Tabu Martapura. Pelatihan diisi dengan pemaparan materi dan cara penanggulangan bencana oleh personel dari anggota BPBD, Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), dan PMI Banjar.

Kepala Pelaksana BPBD Banjar, Warsita menjelaskan pelatihan ini baru pertama kali dilakukan, guna meminimalisir kerugian dan adanya korban ketika terjadi bencana.

"Alasan kenapa Desa Bincau dan Labuan Tabu karena dua desa tersebut rawan terjadi bencana banjir," ucap Warsita.

Sementara, Ketua TP PKK Banjar Hj Nurgita Tiyas mengatakan pelatihan ini sasarannya adalah ibu-ibu yang akan peduli dan tanggap dalam memberikan pertolongan pertama jika terjadi bencana.

"Kami berharap mereka semakin teredukasi terkait pertolongan pertama saat bencana yang korbannya adalah perempuan. Maka bukan hanya mengharapkan dari instansi pemerintahan tetapi kita sendiri sudah peduli," kata Gita.

Editor


Komentar
Banner
Banner