kabar viral

BPBD akan Selidiki Semburan Api di Pamekasan

Fenomena semburan api terjadi di Pamekasan, Madura. BPBD akan selidiki dan investigasi.

Featured-Image
Police Line atau garis polisi dipasang di area semburan api dari sumur bor di lahan milik warga di Dusun Kadur Barat, Desa Kadur, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (11/1). (Foto :apahabar/fauzi)

bakabar.com, PAMEKASAN - Fenomena semburan api terjadi di Pamekasan, Madura, Jawa Timur (Jatim). BPBD akan selidiki dan investigasi.

Semburan itu berlokasi di sumur bor Dusun Kadur Barat, Desa Kadur, Kecamatan Kadur. Sumur itu mulai menyembur Kamis (11/1).

"Area semburan api ini ditutup dan akan dijaga," ucap Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Irawan saat memantau lokasi.

Baca Juga: Viral! Semburan Api Keluar dari Sumur Bor di Pamekasan

Jazuli menerangkan bahwa petugas telah berhasil memadamkan semburan api tersebut. Namun, polisi tetap meminta warga untuk menjauh sementara.

Polisi pun belum bisa menentukan waktu berakhirnya pemasangan Police Line itu. Mereka masih menunggu investigasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Sementara ini BPBD telah berkoordinasi bersama petugas gabungan. Selanjutnya, BPBD akan berkoordinasi dengan tim ahli untuk menangani kejadian ini.

Baca Juga: [VIDEO] Semburan Air 15 Meter Muncul di Pamekasan

"Fenomena ini tidak umum. Butuh skil dan kemampuan yang berbeda," kata Jazuli.

Sebelumnya diberitakan, api itu menyembur setinggi 6 meter di sebuah galian sumur bor. Sebelumnya, galian itu pernah menyemburkan air bercampur uap setinggi 15 meter.

Editor


Komentar
Banner
Banner