News

BNPT Bangun Patriotisme Generasi Muda Melalui Kerjasama dengan KNPI

apahabar.com, JAKARTA – Komisaris Jenderal Polisi, Boy Rafli Amar mangajak generasi muda membangun patriotisme, melalui kerjasama…

Featured-Image
Ketua BNPT, Boy Rafli Amar dan Ketum DPP KNPI, Haris Pertama. Foto: Dok. DPP KNPI.

bakabar.com, JAKARTA - Komisaris Jenderal Polisi, Boy Rafli Amar mangajak generasi muda membangun patriotisme, melalui kerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Ia menyatakan, bahwa generasi muda merupakan pemimpin sektor dalam membangun kecintaan terhadap tanah air. Pemuda juga membawa nilai-nilai luhur bangsa.

"Sebagai elemen bangsa para pemuda di bawah koordinasi KNPI," ujar Boy Rafli Amar melalui keterangan tertulisnya.

Boy Rafli menjadi saksi dalam penandatanganan nota kesepahaman antara Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dengan KNPI.

Melalui acara penandatanganan tersebut, ia menyampaikan, tentang pemahaman intoleransi, radikalisme dan terorisme, yang saat ini tengah berkembang di masyarakat.

"Intoleransi, radikalisme dan terorisme, bukan jati diri masyarakat Indonesia," ungkap Boy Rafli Amar.

Melalui kerja sama BNPT dan KNPI, ia mengatakan, dapat menerapkan pendidikan kepada generasi muda. Pendidikan tentang ancaman dan bahaya terorisme, sebagai cara menekan penyebarannya.

Ketua Umum (Ketum) DPP KNPI, Haris Pertama mengungkapkan, akan melakukan kerjasama dengan setiap perwakilannya di daerah.

Melalui kerjasama dengan daerah, ia mengharap dapat menangkal penyebaran terkait intoleransi, radikalisme dan terorisme, di kalangan generasi muda.

"MoU dengan BNPT ini bisa bekerjasama lebih sinergis. Bagaimana kita bersama-sama menangkal intoleransi, radikalisme dan terorisme," ujar Haris Pertama.



Komentar
Banner
Banner