Kebakaran TPA Rawa Kucing

BNPB Kirim Helikopter Bantu Padamkan Kebakaran TPA Rawa Kucing Tangerang

Volume air 4.000 liter untuk dropping. Sekitar 4 ton per sekali pengiriman menggunakan helikopter dengan sistem waterbombing

Featured-Image
Petugas BPBD Kota Tangerang sedang memadamkan api yang terbakar di TPA Rawa Kucing, Kota Tangerang pada Jum'at, (20/10). Foto: apahabar.com/Rizky Dewantara

bakabar.com, TANGERANG - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan mengirimkan 4 ton liter air melalui jalur udara untuk memadamkan kebakaran di TPA Rawa Kucing di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten.

“Volume air 4.000 liter untuk dropping. Sekitar 4 ton per sekali pengiriman menggunakan helikopter dengan sistem waterbombing,” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi BNPB, Abdul Muhari saat dihubungi wartawan, Minggu, (22/10).

Ia mengaku, bahwa pihaknya berharap dengan penerjunan water bombing ini, kebakaran di TPA Rawa Kucing lebih cepat padam. Sehingga masyarakat dapat beraktivitas lagi dengan normal.

Baca Juga: Warga Terdampak Asap Kebakaran TPA Rawa Kucing Tangerang Dievakuasi

Baca Juga: Penerbangan 7 Maskapai Terganggu Akibat Kebakaran TPA Rawa Kucing

“Kami harapkan dengan dukungan heli WB (Water Bombing) ini api bisa padam dengan cepat,” sebutnya.

Ia menambahkan pihaknya masih berkoodinasi dengan AirNav soal pengiriman helikopter dari BNPB.

"InsyaAllah penerjunan Helikopter Waterboombing akan dilakukan hari ini," tutup dia.

Sebelumnya, TPA Rawa Kucing dilaporkan terbakar sekitar puluk 14.00 WIB, Jumat (20/10). Sebanyak 95 personel dan 25 kendaraan mobil kendaraan pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk menjinakan api.

Editor


Komentar
Banner
Banner