Tak Berkategori

BNNK Balikpapan Bongkar Kasus Tembakau Gorilla, Seorang Mahasiswa Ditahan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Balikpapan kembali mengungkap keberadaan seorang mahasiswa berinisial AE…

Featured-Image
Barang bukti tembakau gorilla yang positif mengandung narkotika diamankan petugas BNNK Balikpapan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Balikpapan kembali mengungkap keberadaan seorang mahasiswa berinisial AE (23) yang kedapatan memesan tembakau sintetis, atau biasa disebut Tembakau Gorilla.

Kepala BNNK Balikpapan, Kompol M Daud mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Bea Cukai dan Otoritas Bandara terkait informasi adanya kiriman barang dari Medan yang diduga mengandung narkotika. Paketan barang tersebut langsung diamankan dan dibawa ke laboratorium untuk diperiksa.

“Ini kami ada menangani satu kasus, bahkan pelakunya adalah mahasiswa. Ini sudah keluar hasilnya positif mengandung narkotika. Kita kerjasama dengan Bea Cukai kemudian Otoritas Bandara pada saat barang itu kesini itu termonitor,” katanya.

Barang bukti yang berhasil diamankan yakni seberat 5 gram yang dipesan dari Medan. Pengungkapan ini menambah rentetan kasus tembakau sintetis yang pernah diungkap beserta BNN Provinsi Kaltim.

“Belum sempat digunakan, itu kemarin ada sekitar 5 gram, ada 4 gram dan ada juga 9 gram. Terakhir juga di BNN Provinsi itu hampir 500 gram atau setengah kilo,” ujarnya.

Daud mengatakan hampir sebagian besar barang yang mengandung narkotika ini dipesan di Jakarta. Namun kali ini pihaknya mendapat pesanan barang dari Medan. Penggunanya pun juga kebanyakan kalangan pelajar.

“Itu rata-rata dari Jakarta, tapi yang kemarin kami ungkap itu dari Medan. Penggunanya itu paling banyak kelompok pelajar, jadi nggak ada orang tua,” tuturnya.

Pihaknya saat ini masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ini dan terus melakukan pengawasan bersama pihak terkait perihal peredaran narkotika melalui jasa pengiriman barang.



Komentar
Banner
Banner