Tak Berkategori

BNN Kalsel Gelar Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba di Tala

apahabar.com, PELAIHARI – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar acara bertajuk Asistensi Penguatan Pembangunan…

Featured-Image
Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar acara bertajuk Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba di Instansi Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala). Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar acara bertajuk Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba di Instansi Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala). Kegiatan berlangsung di ruangan Barakat Lantai 2 Setda, Senin (2/3).

Aris Purnomo dalam paparannya menyebutkan, 1,3 persen dari jumlah penduduk di Kalsel sudah menggunakan narkoba. Dimana alasan mereka pemakaian narkoba ini adalah untuk menguatkan saat bekerja.

"Mereka tidak menyadari bahwa jika menggunakan narkoba itu yang diserang adalah saraf pusat yang menjadikan mereka kuat dan tidak makan minum lalu jika efek obat itu habis akan menimbulkan depresi, kecemasan berlebih, perubahan perilaku, serta kecanduan," ucap Aris.

karenanya ia berharap SKPD wajib mensosialisasikan masalah tersebut di wilayah serta regulasi di dinas masing-masing. Ia juga meminta untuk mengalokasikan dana desa agar dapat menganggarkan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sesuai dengan Permendes Nomor 11 Tahun 2019 hal 57 point 6.

Sementara Bupati Tala Sukamta usai membuka kegiatan tersebut menuturkan bahwa akan memberhentikan secara tidak dengan terhormat PNS atau PTT di Tala yang terlibat atau menggunakan narkoba.

Sukamta menyebutkan bahwa untuk Program Desa Bersih Narkoba (Bersinar) bisa dibentuk di setiap kecamatan satu desa serta disusun dan dilaporkan rencana tersebut sampai ke tingkat desa.

"Untuk sekarang berarti ada 3 hal penting yang akan kita dianggarkan di APBD desa yaitu P4GN, stunting, dan karhutla," jelasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Tala H. Dahnial Kifli, Kepala BNN Kalsel Mohammad Aris Purnomo, Kepala BNN Tala Faisal Sidiq, para pejabat Setda, Kepala SKPD lingkup Tala, serta para Camat.

Baca Juga:

Baca Juga:

Reporter: Ahc14
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner