Cuaca Hari Ini

BMKG: Jaksel dan Jakbar Akan Diguyur Hujan Siang Ini

Sejumlah wilayah Jakarta akan berawan pada siang ini. Namun pada siang hari wilayah Jaksel dan Jakbar akan mengalami hujan.

Featured-Image
enghadapi musim hujan seperti saat ini membuat beberapa pengguna sepeda motor berpikir mengganti pilihan alat transportasi. Foto: dok. Moladin

bakabar.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah Jakarta akan cerah dan berawan pada Senin (10/4).

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan BMKG, sejak pagi hingga siang cuaca sebagian besar ibu kota negara akan cerah berawan sehingga nyaman untuk aktivitas.

Memasuki siang hari Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Barat (Jakbar) bakal diguyur hujan ringan siang hingga sore nanti. Untuk itu masyarakat yang berkegiatan outdoor perlu mengantisipasinya.

Baca Juga: BMKG: Sejumlah Wilayah Indonesia Akan Dilanda Hujan Lebat dan Angin Kencang

Hujan yang akan terjadi di dua wilayah tersebut akan disertai petir dan angin kencang sehingga masyarakat diminta waspada.

"Waspada hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang durai singkat di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan pada sore hari," tulis BMKG dalam keterangannya, Senin.

Pada malam hari, seluruh wilayah Jakarta diperkirakan akan kembali cerah berawan hingga keesokan harinya.

Baca Juga: BMKG: Hujan Disertai Petir Akan Terjadi di Jabodetabek Hari Ini

Untuk diketahui suhu udara Jakarta di Jakarta hari ini berada di kisaran 24-32 derajat celcius. Adapun kelembapan udara berada di rentang 65-90 persen.

Angin diperkirakan bergerak dari arah barat daya menuju barat dengan kecepatan 5-20 kilometer per jam yang akan mempengaruhi cuaca Jakarta.

Editor


Komentar
Banner
Banner