Cuaca Hari Ini

BMKG: Hujan-Petir Akan Melanda Jakarta Hari Ini

Hujan disertai petir dan angin kencang akan terjadi di Jakarta mulai Jumat siang (12/5). Warga diharapkan waspada saat beraktivitas di luar ruangan.

Featured-Image
Ilustrasi hujan disertai dengan petir.(Foto: Bisnis.com)

bakabar.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah Jakarta akan dilanda hujan pada Jumat (12/5)

BMKG mengingatkan warga Ibu Kota bahwa akan terjadi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat (Jakbar), Jakarta Pusat (Jakpus), dan Jakarta Selatan (Jaksel).

Melansir laman BMKG, cuaca Jakarta akan berawan pada pagi hari. Namun menjelang siang hujan akan menyelimuti beberapa wilayah Jakarta. Wilayah Jakbar dan Jaksel diprediksi akan hujan ringan.

Baca Juga: Peringatan BMKG: Sejumlah Wilayah Berpotensi Alami Hujan Lebat dan Angin Kencang

Hujan diprakirakan akan berlangsung hingga malam hari. Sementara itu, wilayah lainnya berawan. Untuk itu, warga diminta untuk waspada dan mempersiapkan perlengkapan hujan saat melakukan aktivitas.

"Waspada hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakbar, Jakpus, dan Jaksel pada sore dan malam hari," tulis BMKG dalam rilis resminya, Jumat.

Selanjutnya cuaca Jakarta akan kembali normal pada dini hari nanti. Seluruh wilayah Jakarta akan berawan setelah hujan di malam hari.

Untuk suhu udara Jakarta diperkirakan berkisar 25-31 derajat celsius dengan tingkat kelembapan 75-95 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner