News

BMKG: Cuaca Mayoritas Wilayah DKI Berawan Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprakirakan mayoritas wilayah di DKI Jakarta bakal berawan pada Senin (20/2) pagi. 

Featured-Image
Ilustrasi foto DKI Jakarta berawan. (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprakirakan mayoritas wilayah di DKI Jakarta bakal berawan pada Senin (20/2) pagi. 

Terutama cuaca bakal berawan di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara. Sedangkan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur cenderung akan cerah berawan. Namun, khusus di Kepulauan Seribu akan diguyur hujan berintensitas ringan pada Senin pagi. 

Baca Juga: Imbas Hujan Deras, BPBD Catat 7 Titik Banjir di Kota Bekasi

Sebagaimana dikutip dari laman BMKG, DKI Jakarta pada Senin siang mulai diguyur hujan. Seperti halnya di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan turun hujan berintensitas sedang yang disertai petir. 

Sedangkan di Jakarta Pusat hanya diguyur hujan ringan. Sementara, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan cenderung berawan. 

Baca Juga: BMKG: Hujan Kilat dan Angin Kencang akan Mengguyur 2 Wilayah Jakarta

Kemudian pada Senin sore menuju senja diprakirakan awan hanya menutupi cerahnya sinar matahari sehingga hanya bakal berawan. 

Lebih lanjut, BMKG juga memperkirakan suhu di DKI Jakarta berkisar antara 23 hingga 30 derajat celcius. Untuk tingkat kelembaban berkisar 75 sampai 90 persen. 

Namun, BMKG meminta masyarakat DKI, khususnya Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat mewaspadai bakal diprakirakan akan diguyur hujan disertai angin kencang dan kilat atau petir hingga Senin sore. 

Editor


Komentar
Banner
Banner