Liga 2

Blak-blakan Bos Persiba Balikpapan I Gede Widiade: Saya Sedih

Presiden Persiba Balikpapan, I Gede Widiade blak-blakan terkait dukungan minim terhadap klub berjuluk Beruang Madu.

Featured-Image
Bos Persiba Balikpapan Gede Widiade mengaku kecewa dengan keputusan PSSI menghentikan Liga 2 (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Persiba Balikpapan, I Gede Widiade blak-blakan terkait dukungan minim terhadap klub berjuluk Beruang Madu.

Persiba merupakan salah satu tim kebanggaan dan kesayangan masyarakat Kalimantan Timur yang saat ini tengah berjuang di Liga 2 Indonesia. 

"Saya sedih yang mendukung Persiba saat ini hanya Balistik (sebutan suporter Persiba) dan banyak yang berkomentar aneh-aneh tapi mereka tidak mengerti," ungkap Gede Widiade saat dihubungi bakabar.com, Jumat (3/11).

Mantan Direktur Utama Persija Jakarta tersebut mengungkapkan bahwa ia mengakuisisi Persiba dengan niatan baik. Yaitu membantu Beruang Madu kembali ke tempat yang seharusnya; Liga 1 Indonesia.

Baca Juga: Nil Maizar Ungkap Debut Pemain Baru Persiba Hadapi Sulut United

Langkah Gede Widiade mengambil Persiba Balikpapan sedianya sekaligus membantu Rizal Effendi yang saat itu menjabat sebagai Wali Kota Balikpapan dan Sekretaris Daerah Sayid MN Fadly. Keduanyalah yang memintanya agar memegang Persiba. 

"Tugas saya kan membantu saudara saya, sahabat saya Pak Effendi dan Sekda Fadly beliau meminta saya untuk meminta meng-handle Persiba karena tidak ada yang mengelola," jelas Gede Widiade.

Namun sayangnya ketika Wali Kota Effendi dan Sekda Fadly sudah tidak menjabat, koordinasi dari pemerintah Balikpapan sangat minim. Hingga dirasanya tidak ada. 

"Setelah beliau tidak menjabat sama sekali tidak ada," ungkap Gede Widiade. 

Baca Juga:Performa Buruk, Pelatih Persiba Terancam Dipecat

Selain itu, Gede Widiade juga mengungkapkan bahwa Persiba tidak mendapatkan dukungan dari pengusaha setempat.

"Pemerintahnya sama pengusaha setempat sama sekali tidak ada kontribusi maupun kepedulian," jelas Gede Widiade.

Gede Widiade mengakui memang ada harapan tinggi dari berbagai elemen khususnya masyarakat kepada Persiba. Namun itu tidak dapat digantungkan kepada dirinya sendiri. 

Selaku Presiden Persiba, ia mengakui bahwa hingga saat ini dirinya hanya membiayai Persiba sendirian. 

Baca Juga: Riki Pambudi Buka Suara Soal Isu Match Fixing PSBS Biak vs Persiba

"Mulai dari awal saya membiayai Persiba sendirian," tegas Gede Widiade. 

Pada intinya, Gede Widiade mengungkapkan bahwa saat ini kondisi Persiba tidak baik-baik saja. Belum lagi berjuang lolos ke Liga I, ia juga masih harus memikirkan pembiayaan. 

"Mendapatkan dukungan dan perhatian penuh oleh pengusaha dan pemerintah Balikpapan itu yang terpenting," jelasnya. 

Editor
Komentar
Banner
Banner