Video Viral

Bikin Nyesek! Bocah Ini Rela Tak Sekolah dan Berjualan Tiap Hari Demi Bantu Orang Tua

apahabar.com, BANJARMASIN – Tidak semua orang mendapatkan anugerah untuk terlahir di tengah keluarga yang berkecukupan. Beberapa…

Featured-Image
Bocah terpaksa putus sekolah demi berjualan gantikan ibunya yang sakit. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Tidak semua orang mendapatkan anugerah untuk terlahir di tengah keluarga yang berkecukupan.

Beberapa orang bahkan harus berjuang sedari kecil untuk bisa menyambung hidup dari hari ke hari.

Perjuangan itulah yang harus dilakukan oleh bocah lelaki yang viral di TikTok.

Dikisahkan oleh pemilik akun TikTok @l0llip0ppp, video kisah bocah lelaki tersebut mendapatkan atensi besar dari warganet.

Dalam video tersebut, tampak seorang bocah yang kira-kira masih duduk di bangku sekolah dasar yang harus berjualan setiap hari.

Tubuhnya yang kecil harus membawa wadah berat serta menggendong beberapa tas kain demi menjajakan barang jualannya.

Bocah tersebut menjual beberapa jenis makanan, mulai dari gorengan hingga makanan ringan kering, yang tentu saja berat untuk dibawanya.

“Ini pisang aroma, tahu kulit lumpia. Itu cilok, bacil, basreng” ujar bocah itu menawarkan makanannya yang dibanderol seribu rupiah per biji.

Kepada si si pemilik akun, bocah bernama Dimas itu mengaku berjualan hampir setiap hari.

“Dari hari Senin sampai Sabtu, tapi Sabtu sekarang mah mau libur dulu sampai Minggu,” kata bocah itu, dikutip bakabar.com, Rabu (6/4).

Diakui Dimas, ia terpaksa berjualan karena membantu ibunya yang tidak bisa bekerja karena sakit.

“Bantuin Mama?” tanya si pemilik akun yang dijawab anggukan mantap bocah tersebut.

“Soalnya kalau kerja, kata Mama ininya (lambung) kambuh lagi,” ungkap bocah itu sambil menunjuk perutnya.

“Oh takut lambungnya kumat, jadi Dimas yang kerja?” tanya si pemilik akun lagi, yang berbalas anggukan kepala bocah tersebut.

Dimas biasa berjualan sejak pagi hingga sore sekitar pukul 3. Selepas bekerja pun bukannya bermain, bocah itu mengisi waktunya dengan mengaji.

“Terus udah jam 3, ah aku buru-buru mandi, langsung ngaji,” imbuhnya, menjelaskan detail aktivitas hariannya.

@l0llip0ppp

Semangat ya❣️🤗

♬ original sound – Ikmal Alif – Ikmal Alif

Mirisnya, aktivitas hariannya yang sekaligus mencari nafkah membuatnya harus merelakan sekolah. Namun rupanya ia masih menyimpan harapan besar untuk bisa kembali bersekolah.

“Buat kalian yang lagi di fase ingin menyerah karena keadaan ekonomi, lihat video ini baik-baik,” ujar si pemilik akun, bermaksud memotivasi para penonton kontennya.

Respons Warganet

Perjuangan Dimas si bocah yang berjualan ini pun membuat publik ikut berkaca-kaca. Kolom komentar pun dibanjiri dengan doa dari warganet untuk anak kecil yang pantang menyerah ini.

“Bismillah, nak Dimas, dunia sedang menempamu, menguji empati sosial sekitarmu dan Allah SWT akan MeRidhoi mu karena Ridho ibumu. Semoga ibumu sehat kembali (mungkin nanti ada donatur mengobatinya), tetap menjadi anak baik Dimas, sholeh, sukses Insya Allah menyertaimu,” harap @j.syah***.

“Lagi puasa tidak bisa membendung air mata liat post begini. Dik, kalau adik begini terus, bertekad terus percaya dan yakin dik karena adik akan sukses dan bahagia inshaa Allah, adik masih muda, masih belum tahu masa depan. Adik dan dengan tekad adik ini yang rajin, semoga masa depan adik sukses,” kata @adip***.

“Ya Allah limpahkanlah Rahmatmu untuk adik ini ya Allah,” doa @evis***.



Komentar
Banner
Banner