Sepak bola nasional

Besok! Timnas U-17 Jalani Laga Uji Coba Pertama Lawan Tim Jerman

Timnas Indonesia U-17 bakal melakoni pertandingan uji coba perdana menghadapi klub divisi lima Jerman, TSV Meerbusch.

Featured-Image
Timnas Indonesia U-17 jalani pemusatan latihan di Jerman (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTATimnas Indonesia U-17 bakal melakoni pertandingan uji coba perdana menghadapi klub divisi lima Jerman, TSV Meerbusch.

Pertandingan yang akan digelar Rabu (27/9) esok, merupakan bentuk persiapan skuat Garuda Asia dalam ajang Piala Dunia U-17 yang akan digelar 10 November 2023 mendatang.

TSV Meerbusch U-17 menjadi lawan pertama bagi skuat Garuda Asia yang tengah menjalani sesi pemusatan latihan di Jerman.

“Tim U-17 Indonesia asuhan Bima Sakti mengangendakan satu laga uji coba perdana mereka, Arkhan Kaka dan kawan-kawan akan melawan klub divisi lima Jerman, Rabu (27/9),” tulis pernyataan resmi PSSI, Selasa (26/9).

Baca Juga: Indonesia Sabet Medali Emas Ketiga dari Cabor Wushu

Adapun, sang pelatih, Bima Sakti menjelaskan laga uji coba menghadapi TSV Meerbusch sebagai bentuk untuk mengukur kualitas anak asuhnya selama menjalani pemusatan latihan di Jerman.

“Tujuan uji coba nanti adalah melihat sejauh mana para pemain berkembang dan bisa belajar sepak bola modern dari Jerman,” ujar Bima Sakti.

Selain itu, Bima Sakti mengatakan laga uji coba nanti sekaligus menjadi laga evaluasi bagi tim besutannya selama menjalani pemusatan latihan.

“Tujuan lain adalah mengevaluasi tim, selama kami latihan di Jerman. Dari situ kami bisa mengetahui kelemahan dan kekurangan kami serta kelebihan yang harus dipertahankan dan bahkan diperkuat lagi,” tuturnya.

Baca Juga: Indra Sjafri Beberkan Alasan Timnas U-24 Butuh Ramadhan Sananta

Di sisi lain, Bima Sakti mengaku sudah mempersiapkan anak asuhnya dengan baik jelang pertandingan uji coba nanti.

Terlebih, ia juga mengaku senang dengan perkembangan para penggawa Garuda Asia yang mampu beradaptasi dengan baik selama menjalani pemusatan latihan di Jerman.

“Kami selama satu minggu lebih disini, sudah rutin latihan, minggu kemarin lebih banyak (latihan) memperkuat pertahanan, awal minggu ini latihan penyelesai akhir,” imbuhnya.

“Saya senang anak-anak bisa beradaptasi cepat dengan lingkungan disini, terutama dinginnya udara dan cuaca di Jerman,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner