Pemkab Tanah Bumbu

Besok Pagi Pemkab Tanbu Gelar Salat Minta Hujan

apahabar.com, BATULICIN – Sudah beberapa bulan terakhir tak ada tanda-tanda musim kemarau di Kabupaten Tanah Bumbu…

Featured-Image
Ilustrasi salat minta hujan. Foto-okezone

bakabar.com, BATULICIN – Sudah beberapa bulan terakhir tak ada tanda-tanda musim kemarau di Kabupaten Tanah Bumbu akan berakhir.

Saat ini masyarakat justru makin merasakan dampak kemarau, seperti sulitnya mencari air bersih dan kabut asap yang menyelimuti sebagian wilayah di Bumi Bersujud.

Atas dasar itulah, Pemkab Tanah Bumbu akan menggelar salat minta hujan yang akan dilaksanakan di Masjid Agung Nurussalam, Gunung Tinggi pada Rabu pukul 08.30.

Salat istika itu digelar berdasarkan seruan bersama antara MUI Provinsi Kalimantan Selatan dengan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan yang diteruskan oleh Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor.

Bupati juga menginstruksikan seluruh pejabat dan staf untuk mengikuti salat minta hujan tersebut dengan harapan doa dari masyarakat Tanah Bumbu dikabulkan Tuhan dan musim kemarau segera usai.

Kassubag Pendidikan dan Keagamaan Bagian Kesra, Zaki Yamani, mengatakan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan salat minta hujan itu. “Untuk imam besok masih kami kondisikan,” katanya.

Baca Juga:Mesra, Trio Pemimpin Tanbu Tutup MTQ Nasional di Mantewe

Baca Juga: Kunjungi Rumah Kafilah MTQ, Rooswandi Salem Minta Peserta Jaga Kesehatan

Baca Juga: Warga Tanbu Diminta Sampaikan Kritik dan Saran lewat LAPOR!

Baca Juga: Warga Kibarkan Bendera Setengah Tiang, Sekda Tanbu Kenang Sosok Habibie

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner