Nasional

Berusia 14 Tahun, Politala Kejar Akreditasi Institusi dan Program Studi

Sudah berusia 14 tahun, Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) mulai berusaha memperoleh akreditasi institusi dan program studi.

Featured-Image
Politala mulai menyusun strategi memperoleh akreditasi institusi dan program studi.

bakabar.com, PELAIHARI - Sudah berusia 14 tahun, Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) mulai berusaha memperoleh akreditasi institusi dan program studi.

Salah satunya menyusun strategi persiapan dengan menghadirkan Prof H Johni Najwan yang merupakan Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Tidak tanggung-tanggung, Politala menargetkan mencapai akreditasi A yang merupakan tingkatan tertinggi untuk lembaga pendidikan tinggi di Indonesia.

"Salah satu urgensi dari akreditasi adalah menjamin kualitas maupun mutu pendidikan dan lulusan. Atas alasan ini, Politala tidak berhenti melakukan berbagai akreditasi maupun sertifikasi," papar Dr Mufrida Zein, Direktur Politala.

Strategi yang disusun Politala untuk memperoleh akreditasi adalah membentuk tim persiapan akreditasi, evaluasi internal, peningkatan kurikulum, pelatihan dosen, sistem manajemen kualitas, kolaborasi dengan industri, serta pengumpulan data dan dokumentasi.

Juga dilakukan sharing session bersama Johni Najwan untuk menguatkan komitmen Politala dalam mencapai akreditasi.

"Dengan strategi persiapan yang kuat, Politala berpotensi mencapai akreditasi institusi dan program studi tingkat A supaya terus memberikan pendidikan berkualitas," ungkap Johni.

"Proses akreditasi Politala juga dapat menjadi contoh lembaga pendidikan tinggi lain untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan meningkatkan daya saing," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner