Hot Borneo

Tingkatkan Mutu SDM Tenaga Pendidik, Politeknik Negeri Tanah Laut Gelar Bimtek

apahabar.com PELAIHARI – Guna meningkatkan mutu pengembangan sumber daya manusia (SDM) khususnya tenaga pendidik, Politeknik Negeri…

Featured-Image
Politala menggelar bimbingan teknis (bimtek) di Aula GKT Politala. Kamis (16/6). Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com PELAIHARI – Guna meningkatkan mutu pengembangan sumber daya manusia (SDM) khususnya tenaga pendidik, Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) menggelar bimbingan teknis (bimtek) di Aula GKT Politala, Kamis (16/6).

Tak tanggung-tanggung pemateri langsung didatangkan dari tim Keuangan dan Tim BMN Diksi dari Jakarta, salah satunya Hasan Bisri.

Direktur Politala, Dr Mufrida Zein mengaku bersyukur mampu melaksanakan bimtek dan berharap peserta mampu menerapkan pengetahuan yang didapat.

“Kami ucapkan dari Tim Keuangan dan Tim BMN Diksi Jakarta, tentu kami merasa senang dapat didatangi sekaligus dapat memberikan bimtek, tentu kegiatan ini sangat penting,” katanya.

“Baru-baru ini kita mendapatkan berbagai prestasi di antaranya mendapat hibah penelitian dan PKM, tentu merupakan tambahan koleksi juara untuk kampus kita,” tambahnya.

Bahkan pihaknya juga memberikan penghargaan kepada SDM yang bekerja keras dan memberikan kinerja terbaik.

“Tentu ke depan tidak saja sebatas pada pemberian reward tetapi juga akan pemberian punishment, tentu saja hal ini diberikan kepada SDM yang melanggar peraturan dan berkinerja buruk,” jelasnya.

Adapun Bimtek tersebut nantinya diharapkan terus meningkatkan kinerja tenaga pendidik.

“Saat ini penilaian kinerja SDM belum dilakukan secara optimal, karena balum memiliki instrument kredibel dan akurat, untuk itu saya berharap ke depan bagian kepegaiwan dan bekalobarasi dengan P4M perlu merumuskan tentang penilaian SDM ini, bahkan kalau bisa sudah melalui system digital atau berbasis IT,” ujarnya.

“Saya berharap akan memacu, para tendik, tenaga pramubakti, serta tenaga oursourching untuk dapat lebih meningkatkan kinerja agar mendapatkan kinerja yang baik, bahkan kalau bisa prestasi yang terbaik dari institusi Politala yang sudah terlanjur jadi juara,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner