Pemkab Tanah Laut

Membanggakan! 2 Mahasiswa dan 4 Dosen Politeknik Tala Lolos Seleksi Belajar ke Luar Negeri

Politeknik Negeri Tanah Laut meloloskan dua mahasiswa dan 4 dosen terbaiknya yang lolos belajar ke luar negeri lewat seleksi ketat.

Featured-Image
Salah satu gedung baru Politeknik Negeri Tala. Foto-Politala.

bakabar.com, PELAIHARI - Politeknik Negeri Tanah Laut meloloskan dua mahasiswa dan 4 dosen terbaiknya yang lolos belajar ke luar negeri lewat seleksi ketat.

Mereka lolos mewakili Poltek Tala dalam ajang seleksi yang digelar Direktorat Pendidikan pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan se tanah air.

Dewan Penyantun Poltenik Tala, Dr H Sihabudin Chalid mengungkapkan dari 30 peserta seleksi tahap akhir, kedua mahasiswanya lolos tes bahasa Inggris dan wawancara langsung.

Ada pun dua mahasiswa Politeknik Tala itu yakni Diagne Alya Fidian jurusan Teknik Informatiak (TI), dan Nur Pandu Pertiwi jurusan Agro Industri (AI).

Jika Diagne Alya Fidian belajar ke International University of Applied Sciensce Jerman, sedangkan Nur Pandu Pertiwi belajar ke National Pingtung University of Science and Technology Taiwan.

"Keduanya sudah berangkat ke negara tujuan kegiatan magang," kata Sihabudin, yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Tala ini.

Keduanya telah berangkat sejak Agustus 2022 tadi. Dan berakhir hingga Desember 2022.

Di sisi lain, 4 dosen Politeknik Tala juga memenangkan kompetisi training dan magang di tiga negara melalui seleksi kompetensi ketat dari 49 Politeknik se tanah air.

"Alhamdulillah Politala (Politeknik Tala) termasuk 10 besar yang mengirim dosen ke luar negeri untuk kegiatan peningkatan kemampuan tenaga dosen. Alhamdulillah sudah berangkat," tandasnya.

Di antara dari mereka yakni Rina Pebriana, SE, M.COMM Ketua Jurusan Komputer dan Bisnis Politeknik Negeri Tala, M. Ghalih, S.I.Com.,M.Sc.

Baca Juga: Kemampuan Bahasa Inggris Pelajar SMPN 2 Kintap dan MTs Miftahul Ulum Tala Terus Diasah

Editor
Komentar
Banner
Banner