Tak Berkategori

Bertemu Dubes Arab Saudi, Menag RI Singgung Penambahan Kuota Jemaah Haji Indonesia

apahabar.com, JAKARTA – Bertemu dengan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Essam bin Abed Al-Thaqafi, Menteri…

Featured-Image
Menag Fachrul Razi menerima kunjungan Dubes Arab Saudi, Essam bin Abed Al-Thaqafi. Foto-net

bakabar.com, JAKARTA - Bertemu dengan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Essam bin Abed Al-Thaqafi, Menteri Agama, Fachrul Razi singgung masalah antrean panjang Jemaah Haji di Indonesia.

Dalam pertemuan itu, Menag Fachrul Razi juga membahas perihal antrean jemaah di Indonesia yang sangat panjang. Rata-rata masa tunggunya mencapai 20 tahun. Untuk itu, dia berharap Kerajaan Saudi dapat menambah kuota haji Indonesia. Dengan harapan, hal itu dapat memperpendek antrean jemaah.

"Mudah-mudahan tahun depan ada tambahan kuota haji untuk Indonesia. Daftar tunggu di Indonesia ada yang sampai 40 tahun. Begitu semangatnya orang Indonesia yang ingin beribadah haji," ujar Menag seperti dilansir bakabar.com dari republika, Minggu (28/06).

Dubes Arab Saudi, Essam mendoakan apa yang disampaikan Menag bisa terlaksana. Menurutnya, Arab Saudi tengah mencanangkan visi 2030. Salah satu visinya adalah meningkatkan kapasitas kuota jemaah haji dari luar negeri hingga mencapai 5juta.

"Dengan bertambahnya kuota jemaah haji yang berangkat, itu akan meningkatkan kuota haji Indonesia. Semoga kuota haji Indonesia bisa bertambah," ucap Essam.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner