Kalteng

Bertambah 7, Positif Covid-19 di Barut Jadi 36 Orang

apahabar.com, MUARA TEWEH – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah terus bertambah. Tercatat hingga…

Featured-Image
Data sebaran pasien Covid-19 Barito Utara sampai Kamis (16/7). Foto: Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah terus bertambah. Tercatat hingga 16 Juli 2020 sudah 36 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Barito Utara, Siswandoyo menerangkan jumlah 36 kasus tersebut karena hasil Swab terakhir 15 Juli kemarin ada penambahan kasus sebanyak 7 orang.

Adapun klaster berasal dari kontak erat, Jemaat Gereja dari Palangka Raya dan klaster dari Kalimantan Timur, yang merupakan pasien Covid-19 terdahulu yang kini menjalani perawatan di RSUD Muara Teweh.

“Mereka pasien beinisial A, LH, DR, BH, AH, DA dan SDN dari hasil SWAB orang tanpa gejala [OTG], orang dalam pemantauan [ODP] dan pasien dalam pengawasan [PDP],” kata Siswandoyo, Kamis (16/7).

Menurutnya dari OTG sebanyak 4 orang dinyatakan positif setelah di-Swab dan 3 orang dari PDP.

“Hingga kini kasus ODP sebanyak 56 orang, PDP 36 orang, positif Covid-19 36 orang, sembuh sebanyak 10 orang, meninggal dunia 2 orang,” ujar Siswandoyo.

“Sementara dari hasil rapid test terhadap 18 orang DPRD dan 9 orang keluarganya pad 15 Juli kemarin dinyatakan 3 orang reaktif,” imbuhnya.

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner