Pemain Timnas Indonesia

Berpisah dengan Viking FK, Shayne Pattynama Banjir Tawaran

Shayne Pattynama dipastikan berpisah dengan Viking FK usai tidak memperpanjang kontraknya yang habis diakhir musim. Kabarnya ia mendapat banyak tawaran.

Featured-Image
Shayne Pattynama saat membela Viking FK. Foto: Instagram/s.pattynama.

bakabar.com, JAKARTA – Bek timnas Indonesia, Shayne Pattynama dipastikan berpisah dengan Viking FK.

Keputusan itu setelah ia tidak memperpanjang kontraknya yang habis di akhir musim ini.

Kabarnya, pemain naturalisasi timnas Indonesia itu mendapat banyak tawaran dari berbagai tim dari Eropa, Asia dan Amerika Serikat.

Shayne Pattynama memang belum memutuskan untuk berlabuh kemana sampai saat ini. Bahkan belum diketahui nama klub yang tertarik menggunakan jasanya, tetapi ada rumor menyebutkan ia diminati oleh tim dari berbagai liga.

Baca Juga: Usai Jadi WNI, Justin Hubner Berpotensi Debut di Liga Inggris

Penampilannya bersama klub asal Norwegia terbilang cukup baik. Ia mendapatkan pujian dari Direktur olahraga Viking, Erik Nevland.

Shayne dinilai memperlihatkan perkembangan yang cukup pesat dan banyak membantu tim.

“Shayne adalah rekrutan yang bagus bagi kami mengingat dia telah berkontribusi sebanyak yang dia miliki. Ia mengalami perkembangan yang baik (bersama tim),” kata Erik Nevland.

Pesepakbola kelahiran Lelystad, Belanda ini telah memainkan 89 pertandingan dengan mencetak 3 gol dan 12 assist sejak bergabung dengan Viking. Bahkan ia berhasil mempersembahkan medali Perunggu 2021 untuk tim.

Baca Juga: Ambisi Justin Hubner Bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2024

Pesepakbola 25 tahun itu sudah menyampaikan ucapan perpisahan dengan klubnya. Bagi Shayne bermain untuk Viking merupakan kesempatan yang menakjubkan untuk dirinya.

“Terima kasih untuk kali ini, Viking! Ini merupakan tahun-tahun yang menakjubkan dan saat-saat yang tidak akan pernah saya lupakan,” kata Shayne.

Disisi lain, berhembus rumor Shayne mendapatkan godaan dari klub asia yang menawarkan gaji dua kali lipat lebih besar dari yang diberikan Viking.

Baca Juga: Sah, Justin Hubner Sudah Bisa Bela Timnas Indonesia

Walaupun ditawarkan uang dengan jumlah besar, mantan pemain akademi Ajax Amsterdam ini masih menginginkan berkarir di Eropa.

Meski sampai saat ini belum diketahui klub asia mana yang menginginkan tenaga Shayne, tapi kabar tersebut membuktikan bahwa pemain naturalisasi itu memiliki kualitas yang sangat baik.

Editor
Komentar
Banner
Banner