Pemerkosaan Anak

Bermodus 'Induksi Alami', Seorang Anak jadi Korban Pemerkosaan Pemilik Yayasan di Sidoarjo

Anak di bawah umur yang sedang hamil menjadi korban pemerkosaan pemilik yayasan berinisial APP (33) di Sidoarjo. APP memperkosa pelaku dengan modus induksi.

Featured-Image
Ilustrasi korban pemerkosaan. Foto: Harian Pijar.

bakabar.com, SURABAYA - Seorang anak di bawah umur yang sedang hamil menjadi korban pemerkosaan pemilik yayasan berinisial APP (33) di Sidoarjo. APP memperkosa pelaku dengan modus induksi alami.

Hal itu diungkapkan oleh Unit Kegiatan Bantuan Hukum (UKBH) Fakultas Hukum (FH) Universitas Airlangga (Unair) pada konferensi pers Jumat (31/3) di Surabaya. Dari keterangannya, APP merupakan pendiri dan pembina yayasan penampungan perempuan hamil di luar nikah di Sidoarjo.

"Kejadiannya sekitar Juli hingga Agustus 2022, korban saat itu berusia 16 tahun, papar pendamping hukum korban," ujar Anggota UKBH FH Unair, Iqbal Felisiano saat diwawancarai bakabar.com di FH Unair, Jumat (31/3).

Baca Juga: Kasus Pemerkosaan Karyawan JNT, Motif Cemburu Korban Pacaran dengan Teman Sekantor

Iqbal menuturkan korban merupakan warga Mojokerto dan dalam keadaan hamil di luar nikah. Ia hamil karena pacarnya tidak mau bertanggung. Tak hanya itu, keluarga korban juga tidak menerima kondisi korban yang hamil di luar nikah.

Karena keadaan yang terdesak, korban mencari cara agar bisa bertahan hidup. Melalui media sosial, korban menemukan sebuah yayasan di Sidoarjo yang bersedia menerimanya.

Yayasan itu berinisial YDGI. Korban pun tinggal di sana sejak April 2022 dan dijanjikan akan dirawat sampai melahirkan.

Baca Juga: Kejagung Tunda Hukuman Mati Pelaku Pemerkosaan, Ini Alasannya!

"Ternyata justru di sana APP melakukan pemerkosaan kepada korban," tandas Iqbal. 

Iqbal mengatakan bahwa pemerkosaan terjadi saat korban mengeluh perutnya sedang kontraksi dan ingin segera dibawa ke rumah sakit. APP menolak permintaan korban dan malah menawarkan untuk induksi alami.

"Induksi alami di sini maksudnya berhubungan seksual dengan dalih untuk memperlancar persalinan," tutur Iqbal.

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner