Kebakaran Jakarta

Berjuang Selamatkan Keluarga, Seorang Ayah Kritis Akibat Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara membuat seorang Ayah kritis di RSPP, Jakarta Selatan.

Featured-Image
Sisa-sisa puing rumah di Kampung Tanah Merah usai kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (4/3). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara yang terjadi pada Jumat (3/3) malam memakan korban ayah dan anaknya. Mereka dilarikan ke RS Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan karena luka bakar di sekujur tubuh.

Junaedi (38), saudara korban yang berada di tempat kejadian menceritakan pengorbanan Supripto (55) yang menyelamatkan anaknya Udin Abdullah (15).

"Dia (Supripto) awalnya selamat, begitu tahu istri dan anaknya masih di dalam, dia masuk lagi buat nolongin mereka," ungkap Junaidi pada bakabar.com, di RSPP, Jakarta Selatan, Sabtu (4/3).

Baca Juga: Pasca Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Kampung Tanah Merah Dipadati Warga

Ia menceritakan saat menyelamatkan anaknya itu, korban terkena ledakan dan sehingga sampai saat ini kondisinya masih kritis.

"Kondisinya hancur semua. Banyak luka bakar di bagian muka dan punggung sama ada bengkak gede bekas kebakar," ujanya.

Sementara itu kondisi Udin yang merupakan anak korban sudah membaik dan telah siuman.

"Saya dapat kabar kalau si Udin ada di Rumah Sakit Mulyasari. Waktu saya ke sana saya dilempar ke rumah sakit Koja. Pas saya lihat di daftar korban kebakaran, pihak RS bilang dirujuk ke sini (RSPP)," imbuhnya.

Baca Juga: Delapan Pengungsian Tampung 1.085 Penyintas Kebakaran Depo Plumpang

Korban diketahui memang tinggal dekat Pertamina. Rumah saudaranya Supripto kini hancur tak bersisa dilahap si jago merah.

Saat kejadian tersebut, Junaedi berhasil menyelamatkan semua keluarganya sehingga tidak ada korban yang meninggal di tengah kebakaran.

Editor


Komentar
Banner
Banner