News

Berhasil Hafal Pancasila, Siswa SMK Tabalong dapat Sepeda dari Jokowi

Tiga orang siswa di Tabalong mendapatkan hadiah dari Presiden Joko Widodo usai menjawab pertanyaan seputar Pancasila dan IK Nusantara.

Featured-Image
Siswa SMK Tabalong bernama Ahmad Fauzi mendapat sepeda dari Jokowi.Foto: Foto - apahabar.com/Rizal Khalqi.

bakabar.com, TANJUNG - Impian anak-anak Kalimantan Selatan khususnya di Kota Tanjung, Kalimantan Selatan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi kenyataan pada Jumat (17/7).

Apalagi masyarakat, utamanya anak-anak sangat menunggu hadiah sepeda yang menjadi salah satu ciri sang presiden setiap kali melakukan kunjungan ke masyarakatnya di daerah.

Kali ini seorang siswa SMK Tabalong bernama Ahmad Fauzi menjado orang beruntung itu. Ia berhasil mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menyebut lima sila Pancasila di depan Jokowi.

Ahmad Fauzi pun riang bukan kepalang. Ia tak pernah membayangkan sebelumnya dapat bertatap muka dengan orang nomor satu di republik ini.

"Saat bertatap muka dan bersalaman dengan Bapak Presiden Jokowi, saya sangat gugup, tapi juga sangat senang," ucap Fauzi kepada bakabar.com usai kegiatan.

Selain Fauzi, Presiden Jokowi juga memberikan sepeda kepada dua warga Tabalong lain yakni Helda Anisa dan Yulia.

Helda diganjar hadiah sepeda setelah menjawab pertanyaan Presiden Jokowi terkait IKN Nusantara yang berada di Kalimantan Timur (Kaltim).

Sedangkan Yunita dapat menjawab alasan pemindahan IKN Nusantara ke Kaltim.

Terkait jawaban ketiganya, Presiden Jokowi memuji masyarakat Tabalong.

"Tabalong ini luar biasa," sebutnya.

Jokowi juga berkelakar bahwa sepeda yang diberikannya jika ditukar dengan mobil, maka banyak yang mau. karena ada stiker khusus bertuliskan sepeda dari Presiden Jokowi.

"Yang mahal bukan sepedanya, tapi tulisannya itu," ujarnya disambut gelak tawa masyarakat yang memenuhi acara istigasah dan doa bersama di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner