Piala Dunia 2022

Melawan Uruguay di Piala Dunia 2022, Fernando Santos Beri Pemain Portugal Kebebasan

Timnas Portugal akan berhadapan dengan Uruguay pada matchday Gtup H Piala Dunia 2022

Featured-Image
Fernando Santos. Foto-Sportsatrs.id

bakabar.com, BANJARMASIN - Timnas Portugal akan berhadapan dengan Uruguay pada matchday Grup H Piala Dunia 2022. Menjelang laga tersebut, pelatih Selecao das Quinas memberikan kebebasan kepada para pemainnya.

Pertandingan antara Portugal vs Uruguay akan dimulai di Lusail Stadium, Qatar pada Selasa (29/11/2022) pukul 02.00 WIB. Kemenangan pun menjadi Tujuan utama bagi kedua tim agar bisa menjaga kans lolos ke 16 besar.

Fernando Santos meyakini bahwa pemainnya mengerti apa yang harus dilakukan di lapangan demi meraih kemenangan.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Drama 5 Gol, Portugal Kalahkan Ghana

Ia pun memberikan kebebasan untuk para pemainnya selagi tidak melanggar peraturan yang ada.

“Mereka tahu apa yang dituntut dari permainan, mereka bebas bermain selama peraturan dipatuhi,” ungkap Fernando Santos dilansir dari O Jogo Senin (28/11).

Santos mengaku merasa menunjukan pertahanan yang solid sangat diperlukan untuk menghadapi tim sekelas Uruguay. Namun dirinya juga menekankan bahwa Portugal wajib menunjukan serangan agresif demi mendapat peluang.

Baca Juga: Laga Grup H Piala Dunia 2022; Portugal vs Ghana Jadi Ajang Pembuktian Cristiano Ronaldo

“Kami harus bertahan dengan baik dan mendapatkan momen untuk menyerang. Kami mulai melakukan hal-hal yang lebih tinggi dalam aspek itu,” sambung Fernando Santos.

Portugal saat ini menjadi salah satu tim yang paling diunggulkan untuk memperebutkan gelar juara pada Piala Dunia 2022. Oleh karena itu akan semakin baik bagi Portugal untuk segera memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Editor


Komentar
Banner
Banner