China Masters 2023

Berguguran! Indonesia Sisakan 2 Wakil di China Masters 2023

Wakil pebulutangkis Indonesia di China Masters 2023 hanya menyisakan Pram/Yere di China Masters 2023

Featured-Image
Kusumawardana/Yeremia Erich jadi salah satu wakil Indonesia yang bertahan di China Masters 2023 (Sumber: X/majolahraga)

bakabar.com, JAKARTA - Indonesia tinggal menyisakan 2 wakil di China Masters 2023.

Dua ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil melaju ke perempat final yang berlangsung, Jumat (24/11) hari ini.  

Pram/Yere berhasil lolos ke babak 8 besar usai menyingkirkan wakil Denmark Kjaer/Sogaard dengan dua gim langsung, 21-18, 21-16. 

Keberhasilan itu membuat Pram/Yere bahagia. Apalagi, mereka bertekad bisa mengulang pencapaian terbaiknya saat masuk ke semi final Indonesia Open 2023 lalu. 

Baca Juga: Ginting Tersingkir, Harapan Tunggal Putra Sirna di China Masters 2023

"Senang bisa melangkah ke babak 8 besar turnamen super 750. Selangkah lagi bisa tembus ke semifinal, mengulang keberhasilan masuk semifinal di Indonesia Open 2023," ucap Yere. 

Di laga berikutnya, Pram/Yere akan bertemu dengan wakil tuan rumah Chen Bo Yang/Liu Yi. 

Meski berhasil menang atas lawannya saat bertemu di Finlandia Open, Oktober lalu, pasangan berperingkat 19 dunia ini tetap akan waspada.

Bahkan Pram/Yere menyempatkan diri untuk menonton ulang video pertandingannya itu agar bisa mengetahui kelemahan Yang/Yi. 

Baca Juga: Tumbang di China Masters 2023, Gregoria Akui Telapak Kaki Sakit

"Kami akan melihat rekaman video pertandingan untuk melihat bagaimana kami bisa menang dan akan diterapkan lagi agar bisa menang lagi," pungkas Pram/Yere.

Sementara itu, Leo/Daniel berhasil melaju usai mengandaskan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan rubber gim, 21-18, 16-21, 21-11.

Di laga berikutnya, pasangan berperingkat 13 dunia ini akan menantang wakil India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy.

Baca Juga: Jonatan Christie Resmi Mundur di China Masters 2023

Ini merupakan lawan berat bagi Leo/Daniel. Apalagi, mereka belum pernah menang dari Shetty/Rankireddy di tiga pertemuan terakhirnya.

"Besok lawan pasangan India, kualitas pukulan satu-duanya kami harus lebih unggul. Serangan lawan itu bisa dikatakan lebih bagus. Makanya harus bisa diantisipasi dengan pukulan satu-dua kami yang bagus," Daniel.

Yang pasti, dua ganda putra itu akan menjadi tumpuan terakhir Indonesia meraih gelar di turnamen BWF Super 750 tersebut.

Baca Juga: Jelang China Masters 2023, Kepercayaan Diri Ganda Putra Minim

Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Georgia Mariska Tunjung (tunggal putri), Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra) gugur di babak 16 besar.

Sedangkan Apriani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memutuskan mundur di tengah pertandingan saat menghadapi Margot Lambert/Anne Tran ketika kedudukan 9-16, Kamis (23/11).

Editor
Komentar
Banner
Banner