Anak Hanyut Di Sungai

Berenang di Kali Cakung, Bocah 12 Tahun Hanyut Terbawa Arus

Seorang bocah berusia 12 tahun hanyut di Kali Cakung Jalan Oskar Raya, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi.

Featured-Image
Ilustrasi anak hanyut di Kali Cakung,Fotol Detik.

bakabar.com, BEKASI - Seorang bocah berusia 12 tahun hanyut terbawa aliran arus di Kali Cakung Jalan Oskar Raya, Rt 01/Rw 02 kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi.

Koordinator satgas Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Karsono mengatakan bahwa terdapat empat anak di bawah umur yang sedang berenang di Kali Cakung.

Akan tetapi dari keempat bocah yang berenang, dua orang hanyut dan satunya berhasil berenang ke tepi sungai, sementara satu lainnya terbawa arus Kali Cakung.

"Awalnya empat orang korban nyebur berenang ke kali, korban hanyut terbawa arus sungai dua orang dan satu korban selamat berenang ketepi pinggiran kali. Sedangkan korban inisal L hanyut terbawa arus sungai," kata Karsono melalui keterangannya, Senin (27/2).

Baca Juga: Lepas dari Pantauan Orangtua, 2 Anak di Jember Hanyut di Sungai

Karno mengatakan bahwa Korban yang berinisial MLN (12) berstatus sebagai pelajar itu mengenakan kaos berwarna biru dongker saat kejadian nahas tersebut.

Pihaknya saat ini dibantu oleh Polsek Bekasi Kota, Kelurahan Kota Baru, dan Pokdae Rescue Bintara masih dalam proses pencarian korban MLN.

Sementara itu, MR (16) yang juga ikut berenang bersama korban mengatakan bahwa arus air Kali Cakung sangat kencang ketika dia dan ketiga temannya berenang.

"Iya lagi kenceng banget arus, saya juga sudah ngasih tau pak. Saya waktu itu mainnya di pinggiran," ujar MR.

Baca Juga: Pelajar 9 Tahun Hanyut di Sungai Bedadung Jember, Pencarian Terus Dilakukan

MR merasa sedih ketika temannya MLN harus hanyut terbawa arus aliran kali Cakung.

"Saya juga barengan sama dia, jadi merasa salah," kata MR.

MR mengetahui MLN hanyut dari omongan orang dewasa di sekitar sungai, dia pun tidak sempat menolong karena posisinya dengan korban cukup jauh dari dirinya.

"Saya kurang tahu, posisinya jauh sama dia," pungkas MR.

Editor
Komentar
Banner
Banner