Regional

Bocah Hanyut di Selokan Tangsel Berhasil Ditemukan dengan Kondisi Meninggal Dunia

Korban atas nama Divar (4) ditemukan pada senin (22/5) sekitar pukul 11.40 WIB pada radius 4,5 kilometer dari lokasi kejadian.

Featured-Image
Petugas berhasil menemukan korban Divar di semak-semak Sungai Pesanggrahan, Senin (22/5). Foto: BPBD Kota Tangsel

bakabar.com, TANGSEL - Tim SAR (Search and Rescue) gabungan berhasil menemukan korban terakhir yang terseret arus di selokan Jalan Lombok, Kelurahan Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Minggu (21/5). Korban atas nama Divar (4) ditemukan siang ini dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban atas nama Divar (4) ditemukan pada senin (22/5) sekitar pukul 11.40 WIB pada radius 4,5 kilometer dari lokasi kejadian," ungkap Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Fazzli saat dihubungi bakabar.com, Kota Tangsel, Senin (22/5).

Ia menjelaskan jasad korban ditemukan dalam kondisi mengapung pada pertemuan saluran air dan Kali Pesanggrahan. Selanjutnya pihaknya akan mengevakuasi jasad korban menuju rumah duka.

Baca Juga: Rekan Divar Beberkan Kronologi Peristiwa Hanyutnya Bocah Tangsel ke Selokan

"Saat ini kami telah membawa korban dari lokasi penemuan untuk kita serahkan kepada pihak keluarga," sebut dia.

Fazzli kembali menegaskan bahwa upaya pencarian pada hari ini dilanjutkan dengan membagi area pencarian menjadi dua tim yang disebar di lokasi pencarian. Tim pertama bertugas melakukan upaya pencarian dengan metode explore SAR menyisir saluran air hingga 3 kilometer dari lokasi kejadian.

Baca Juga: Hilang Sehari, Tim Gabungan Lanjutkan Pencarian Bocah Tangsel yang Hanyut di Selokan

Adapun tim kedua, imbuh Fazzli, melakukan upaya penyisiran menggunakan perahu karet pada aliran Kali Pesanggarahan hingga radius 1,5 kilometer dari pertemuan saluran air dan Kali Pesanggrahan.

"Total ada 70  personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian pada hari ini diantaranya terdiri dari BPBD Kota Tangerang Selatan, Satpol PP Tangsel, Karang Taruna Ciputat Timur, SAR MTA, WMI, IEA, dan masyarakat," tambah dia.

Editor


Komentar
Banner
Banner