INDOFEST 2023

Berbelanja di INDOFEST, Beli dengan Harga Miring dan Peluang 'Jastip'

Hari ketiga pameran perlengkapan produk outdoor Indonesia Outdoor Festival (INDOFEST) 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (3/6) semakin ramai.

Featured-Image
Hari ketiga pameran perlengkapan produk outdoor Indonesia Outdoor Festival (INDOFEST) 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (3/6) semakin ramai. apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Hari ketiga pameran perlengkapan kegiatan alam bebas terbesar di Asia Tenggara, Indonesia Outdoor Festival (Indofest) 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (3/6) semakin ramai oleh pengunjung.

Mereka terlihat memadati beberapa tenant yang menjual produk outdoor seperti sepatu, tas gunung, sandal gunung, hingga celana kargo. Hasrat belanja semakin membuncah lantaran di hari ketiga ini beberapa produk outdoor terbaik memberikan diskon sebesar 10% hingga 70%.

Pantauan bakabar.com, sejumlah pengunjung dari berbagai kalangan dan umur, tampak antre untuk masuk ke tenant Arei. Mereka harus bergiliran lantaran ruangan yang terbatas. Pramuniaga sengaja membatasi jumlahnya agar tidak terlalu sesak sembari memberi rasa nyaman bagi pengunjung lainnya.

"Hari ini ramai banget, soalnya lagi weekend, jadi kita batasi kalau lagi rame banget seperti ini, biar di dalam nyaman," ujar Boni, salah satu pramuniaga di tenant Arei saat berbincang dengan bakabar.com, Sabtu (3/6).

Baca Juga: Kolaborasi dengan Festival Taman Nasional, INDOFEST 2023 Resmi Dibuka

Berbagai produk, mulai dari jaket gunung, tas gunung, celana, tenda, kaos, hingga sepatu gunung di Arei ditawarkan dengan beragam potongan harga, mulai dari 10-50%. Sejauh ini, produk celana dan sepatu gunung yang  paling banyak diminati, lantaran harganya yang terjangkau.

"Kalau yang paling banyak diminta ya memang celana kargo," ujar Boni.

Andra (20), mahasiswa asal Karawaang sengaja datang ke Jakarta untuk membeli produk-produk yang dipamerkan di Indofest. Ia tergiur karena harga yang ditawarkan gila-gialaan murahnya.

"Tadi jam 12 sampai sini. Disini kalau dihitung lebih murah. Ini celana kargo biasanya Rp200 ribu, disini bisa 150rb. Harga sepatu biasa Rp600 ribu disini Rp500 ribuan," ujar Andra.

Baca Juga: Indofest Jakarta 2022 Hadirkan Beragam Diskon Perlengkapan Outdoor

Selain Arei, pengunjung juga memadati tenant Eiger yang menyediakan aneka perlengkapan mendaki gunung dan camping. Beberapa produk Eiger seperti sepatu, sandal, tas carrier, baju, kaos, dan sejumlah aksesoris outdoor juga ramai diserbu pengunjung.

Di tenant Eiger, bakabar.com menemukan adanya pengunjung yang berbisnis jastip alias jasa titip. Denny (36), seorang karyawan swasta memanfaatkan momen Indofest untuk mendulang untung dari bisnis jastip peralatan outdoor.

Ia memposting beberapa produk outdoor di akun instagram dan whattsap pribadinya, lalu menawarkan kepada teman-temannya yang berada di luar kota. Dari jasa titip, Denny mengaku hanya mengambil untung sedikit yang berasal dari selisih harga beli dan harga jual.

"Mumpung murah, harga miring, diskon gila-gilaan, peluang buat jastip ini. Lumayan, bisa untung sejuta lebih, sejak hari pertama saya kesini," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner