Pemkab Tabalong

Berakhir Besok, Job Fair di Tabalong Ramai Pengunjung

Job Fair 2024 di Tanjung Expo Center yang digelar Pemkab Tabalong bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan ramai dikunjungi para pencari kerja.

Featured-Image
Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah, saat meninjau stand Job Fair 2024. Foto - bakabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Job Fair 2024 di Tanjung Expo Center yang digelar Pemkab Tabalong bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan ramai dikunjungi para pencari kerja.

Pantauan bakabar.com, sejak dibuka hingga hari ketiga pameran bursa kerja itu ramai dikunjungi pengunjung.

Mereka ada yang sekedar melihat-lihat dan ada juga yang memang mencari kerja.

Keramaian ini terlihat sejak sore hari dan puncaknya pada malam hari.

Salah seorang pencari kerja, Edy, warga Kelurahan Mabuun, mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut.

Ia pun memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melamar pekerjaan.

"Saya sudah melamar pekerjaan di perusahaan pertambangan yang membuka stand di situ. Semoga diterima," harapnya, Rabu (5/6).

Job Fair 2024 sendiri telah dibuka sejak 3 Juni dan ditutup pada besok hari tanggal 6 Juni 2024.

Pemkab Tabalong menyediakan puluhan stand pameran bursa kerja disediakan untuk perusahaan membuka lowongan pekerjaan bagi pencari kerja di Kabupaten Tabalong.

"Ada 48 stand disediakan dalam Job Fair 2024 yang digelar di Tanjung Expo Center," kata Herwandi, Kepala Disnaker Tabalong.

Dijelaskan Herwandi, peserta yang ikut ambil bagian pada pameran Job Fair itu ada 48 stand dari kalangan badan dan lembaga pemerintah, serta dunia industri.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan perusahaan yang mencari karyawan potensial dan memberikan kesempatan bagi pencari kerja untuk menemukan pekerjaan yang sesuai," terangnya.

"Diharapkan ini juga bisa mengurangi angka pengangguran, meningkatkan serapan tenaga kerja untuk warga setempat," tandas Herwandi.

Editor


Komentar
Banner
Banner