Politik

Berada di Puncak, Aditya-Wartono Jadikan Quick Count Pembanding Perhitungan Resmi

apahabar.com, BANJARBARU – Unggul menurut hasil perhitungan cepat (quick count) internal, paslon Pilkada Banjarbaru Aditya-Wartono minta…

Featured-Image
Mantan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin mengucapkan selamat atas kemenangan Aditya-Wartawan di perhitungan cepat. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Unggul menurut hasil perhitungan cepat (quick count) internal, paslon Pilkada Banjarbaru Aditya-Wartono minta tim relawan sabar menunggu pengumuman KPU Banjarbaru.

Pasalnya, perhitungan cepat suara pemilih Pilwali Banjarbaru 2020 yang dilakukan telah dirampungkan.

Dan Paslon nomor urut 2, Aditya – Wartono mendapat hasil akhir 39,34 persen.

Disusul, Gusti Iskandar-Iwansyah dengan 30,88 persen. Kemudian Haji Martinus- Jaya 29,79 persen.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih banyak para relawan dan pendukung, tahapan pilkada sudah dilalui, di dalam hasil perhitungan tim pemenangan Aditya Wartono diharap menunggu hasil resmi KPU, kita menghormati realita perjalanan manual,” ucap Wartono kepada awak media di Posko Induk Kemenangan Aditya-Wartono, Rabu (9/12/2020) malam.

Data perhitungan cepat itu kata Wartono bukan sebagai klaim kemenangan, namun sebagai data kunci pembanding dari hasil real count KPU Banjarbaru.

“Terimakasih support dari Pak Rudy Ariffin, hingga tim pemenangan Aditya – Wartono solid. Tidak ada konfrontasi di lapangan,” terangnya.

Terakhir ia berterima kasih atas semua usaha relawan dan pendukung semua atas kerja kerasnya dalam membantu paslon Aditya-Wartono.

“Kepada semua tim pemenangan dalam perjalanan 3 bulan lebih giat bersosialisasi dan menyampaikan visi misi. Mudah mudahan kita semua diberkahi diberi keselamatan. Mudah-mudahan Covid-19 cepat melandai dan normal kembali,” pungkasnya.

Sementara itu, mantan Gubernur Kalsel, Rudy Ariffin juga mengucapkan selamat atas hasil kemenangan melalui quick count.

“Selamat kepada Aditya dan Wartono atas hasil perhitungan malam ini, kita mendapatkan 39,34 persen. Saya bilang jangan lihat orang, saya bilang kerja kerja dan ini hasilnya. Ini bersifat final, dan finalnya akan ditetapkan KPU Kota Banjarbaru,” tegas Rudy Ariffin yang tak lain ayah dari Aditya Mufti Ariffin.

Oleh karena itu, lanjut Rudy ia berpesan kepada semua khususnya partai pendukung, dan relawan agar terus mendukung Aditya-Wartono. Dengan terus mengingatkan keduanya jika ada yang salah.

“Saya ucapkan terimakasih. Aditya-Wartono dukungan kita semua, sama sama kita menjaga pasangan ini. Kalau ada yg salah kita tegur, kalau miring kita ratakan. Kita tunggu pelantikan Februari mendatang,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner