UFC

Belum Kapok! Connor McGregor Siap Hadapi Juara UFC Kelas Ringan Islam Makhachev

Petarung MMA asal Republik Irlandia, Conor McGregor mengatakan dirinya siap menghadapi juara UFC kelas ringan Terbaru Islam Makhachev

Featured-Image
Connor McGregor sesumbar siap menghadapi Islam Makhachev. (Foto: dok. Sporting News)

bakabar.com, JAKARTA - Islam Makhachev menjadi raja baru UFC kelas ringan setelah menaklukkan Charles Oliveira melalui submission di ronde kedua dalam pertarungan UFC 280 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Minggu (23/10).

Penampilan apik dari Islam mengundang banyak pujian dari berbagai kalangan. Pujian tersebut tidak terkecuali datang dari bintang MMA asal Republik Irlandia, Conor McGregor.

Namun, bukan McGregor namanya jika tidak menebar sensasi. Petarung dengan julukan The Notorious itu juga sesumbar siap untuk menghadapi dan mengalahkan Islam jika dirinya harus bertarung di octagon kelak.

"Pertarungan dan performa bagus. Saya sudah membangun segala macam senjata untuk mengalahkan gaya ini sekarang," begitu cuitan McGregor di akun Twitternya, @TheNotoriousMMA.

Ia mengakui bahwa dirinya bisa mengatasi gaya sambo milik Islam. Apalagi, dia merasa kalau karakter bertarung Islam tak beda jauh dengan Khabib lantaran dilatih langsung olehnya.

"Serius, saya punya sistem yang bisa menghancurkan gaya tarung macam ini," ujar McGregor.

Islam Makhachev memang memiliki banyak kemiripan dengan petarung MMA asal Rusia Khabib Nurmagomedov baik dalam octagon maupun diluar octagon.

Tetangga dan Sahabat Khabib Nurmagomedov

Petarung bernama lengkap Islam Ramazanovich Makhachev ini rupanya adalah tetangga Khabib di Dagestan, Rusia. Waktu kecil, keduanya menimba ilmu di sekolah yang sama dan sudah bersahabat sejak dulu.

Masa Kecil Islam Makhachev

Meski tidak seperti masa kecil Khabib yang bergulat melawan beruang. Sejak kecil, Islam sudah menempa fisiknya dengan terbiasa memanggul batu di punggungnya sehingga fisiknya semakin berotot.

Rekor Tak Terkalahkan 11 Pertandingan Terakhir

Islam Makhachev bergabung dengan UFC sejak 2014 dengan mencatat rekor 23-1-0. Kekalahan terakhir petarung berusia 31 tahun itu dialami pada 2015 silam.

Meski tidak secemerlang catatan 29-0 Khabib, Islam baru saja memperpanjang rekor 11 kali tidak terkalahkan setelah menjadi raja baru kelas ringan UFC.

Kedekatan keduanya terlihat saat Islam mempersembahkan sabuk juara tersebut untuk Khabib dan Abdulmanap (ayah Khabib) yang sudah melatih dirinya.

"Sabuk ini saya persembahkan untuk pelatih, Abdulmanap. Saya juga ingin memberikannya kepada Khabib, karena dia yang melatih selama ini," ujar Islam.

Karena hal-hal itulah McGregor menilai bahwa Islam memiliki kemiripan dengan Khabib yang sudah mengalahkannya pada 2018 silam.

Pria berumur 34 tahun itu berjanji akan mengalahkan Islam jika dirinya mendapat kesempatan untuk bertarung melawannya.

Editor


Komentar
Banner
Banner